70 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring Di Fly Over Jalan Sudirman-Tambusai

70 Pelanggaran Lalu Lintas Terjaring Di Fly Over Jalan Sudirman-Tambusai


Rabu 26 April 2017 14:15:32 WIB
Tbnews Polda Riau - Puluhan pengendara sepeda motor di tilang Polantas saat melintasi Fly Over Jalan Sudirman-Tambusai, Rabu (26/4) pagi saat Satuan lalu lintas Polresta Pekanbaru gelar razia rutin terhadap pelanggaran lalu lintas. Penertiban dimulai sekitar pukul 09.30 wib yang dipimpin oleh Wakasat Lantas AKP Zulfa Renaldo, SIK.

Saat melintasi Fly Over para pengendara sepeda motor tersebut kaget karena di ujung pangkal jalan Fly Over Polantas sudah terlihat memberikan aba aba agar pengendara sepeda motor segera ke pinggir, Fariani, 19, salah seorang pengendara sepeda motor yang terjaring mengaku melintasi Fly Over karena dirinya sedang terburu buru sehingga memutuskan untuk melalui Fly Over. 

"saya buru buru, makanya lewat Fly Over", warga Tampan ini mengakui kesalahannya dan akhirnya ditilang oleh petugas saat itu. 
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK menyampaikan razia ini terkait banyaknya pengendara sepeda motor yang masih melanggar rambu larangan Fly Over.

"ketentuan jam yang diperbolehkan untuk melintasi Fly Over sudah jelas, dan sosialisasi juga sudah dilakukan sebelumnya, selain pelanggaran rambu Fly Over kita juga lakukan penindakan terhadap pelanggaran yang tampak secara kasatmata”, Ujar Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK.

Kompol Budi Setiawan, SIK, MIK, juga menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi rambu rambu lalu lintas. Tidak hanya rambu Fly Over saja namun juga di titik yamg lainnya guna keselamatan dalam berlalu lintas.

Data yang diperoleh dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru sebanyak 70 pelanggaran lalu lintas saat itu dilakukan penilangan, dan 4 unit kendara roda dua diamankan di Sat Lantas Polresta Pekanbaru.
Scroll to top