Tadi Pagi di Markas Komando Polda Riau:
Kapolda Terjun Langsung Dalam Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Kapolda Terjun Langsung Dalam Pemusnahan Barang Bukti Narkoba


Kamis 27 April 2017 14:03:29 WIB
Tribratanewsriau.com Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain terjun langsung dalam kegiatan pemusnahan barang bukti berbagai jenis Narkoba yang disita dan ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Riau siang ini dihalaman depan Markas Komando Polda Riau jalan Sudirman no 235 Pekanbaru (27/04/2017). 

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa acara pemusnahan barang bukti ini adalah bagian dari proses pemberkasan kasus kasus Narkoba yang ditangani oleh penyidik Polri dimanapun agar bisa bisa dikirim ke Jaksa Penuntut Umum. Dalam kegiatan pemusnahan ini Kapolda ikut dan terjun langsung melakukan pemusnahan berbagai barang bukti Narkoba berupa Pil Ektasi, Ganja kering  dan Shabu Shabu. Bahkan Zulkarnain ikut membuang Shabu Shabu dan Ektasi yang harus dibuang ke kloset kamar mandi Polda Riau.

Selain barang bukti Narkoba juga ikut dipamerkan kepada publik dua buah Jet Sky yang digunakan oleh sindikat narkoba untuk membawa narkoba tersebut dari luar negeri yang harganya diperkirakan Ratusan Juta Rupiah per unitnya, satu unit Kapal di Pelabuhan Dit Pol Air Polda Riau, Dua Unit Mobil Honda Jazz. Dalam kesempatan terpisah setelah kegiatan pemusnahan barang bukti ini, Kapolda Riau menyampaikan pesan pesannya agar masyarakat menjauhi narkoba karena bahaya Narkoba sudah sangat banyak memakan korban anak bangsa. "Secara khusus saya juga ingin sampaikan pada beberapa orang warga Kampung Dalam Pekanbaru agar bener bener berhentilah terlibat dalam peredaran dan perdagangan Narkoba". 

Hadir dalam acara ini dari Laboratorium Forensik Medan, AKBP Zulni Erma dan stafnya Penata Supiyani, Dra Mimi Yuliani Nazir, dari Dinas Kes Prov Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung A Syakur dan dari Korem 031 WB Perwira Seksi Komunikasi Sosial Mayor ARH Gunawan. Acar selesai sekitar pukul 12.00 wib 

Scroll to top