Siraman Rohani
Polres Rokan Hilir Laksanakan Wirid Yasin di Mako Polres Rohil

Polres Rokan Hilir Laksanakan Wirid Yasin di Mako Polres Rohil


Kamis 04 Mei 2017 12:43:59 WIB
Tribratanewsriau.com. Binrohtal Polres Rokan Hilir mengadakan pengajian yasinan untuk personil Polres Rohil di Mesjid Al-Ikhlas Polres Rohil tadi pagi pukul 07.30 Wib (4/5/17). 

Sebagaimana dijelaskan oleh Paur Humas Polres Rokan Hilir Polda Riau, Aiptu Pangeran Cheri kegiatan ini diawali dengan pembacaan Surah yasin oleh Brigadir Ramadhan Aritonang, dilanjutkan dengan Doa dan tausiah oleh ustad Hilmansyah Spdi dengan tema keutamaan bulan Syaban. Bulan syaban adalah sebagai bulan pemantapan iman persiapan mental spiritual prakondisi Ramadhan. Syaban juga dimaknai dan diisi dengan memperbanyak amalan-amalan    sunnah yang merefresh spiritualitas dan moralitas sehingga saat kita nantinya memasuki bulan Ramadhan benar benar siap untuk berpuasa lahir dan bathin. 

Selain itu di bulan Syahban inilah Allah SWT menetapkan perubahan arah kiblat umat Islam dari Masjidil Aqsa di Baitul Magdis Palestina ke Masjidil Haram / Kabah  di Kota Makah. "Perubahan arah kiblat membawa keberuntungan bagi Nabi Muhamad SAW dan umatnya" ungkap Hilmansyah. 

Kegiatan yasinan ini dilanjutkan dengan tanya jawab oleh jamaah yang hadir. Turut serta dalam kegaitan ini Kapolres Rokan Hlir AKBP Henry Posma Lubis, Sik,MH, Para Kabag, Kasat, Perwira, Polwan, Bhayangkari dan personil Polres Rohil. Kegiatan ini berjalan dengan hikmat dan berakhir pukul 08.30 Wib tadi pagi  (AA)
Scroll to top