Polda Riau Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H

Polda Riau Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H


Rabu 10 Mei 2017 12:04:47 WIB
Tribratanews Polda Riau - Kepolisian Daerah Riau memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/ 2017 Masehi di Mesjid Muthmainah, Pekanbaru, pada hari Rabu, 10 mei 2017.

Kegiatan ini dimulai dengan lantunan ayat Al-Quran dan dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, sekaligus memberikan arahan kepada personil Polda Riau dan Bhayangkari Riau yang hadir.

Dalam arahannya Kapolda Riau menyampaikan, bahwa Isra Miraj merupakan satu peristiwa sejarah yang mempunyai arti penting bagi umat islam, dimana peristiwa tersebut merupakan suatu pondasi agama yang harus diterima dengan keimanan, membawa perintah shalat sebagai pokok kebaikan, dasar pembinaan rohani dan kemaslahatan insan sebagai seorang muslim.

Kapolda juga memhimbau semua personil polda riau khususnya umat muslim untuk menunaikan sholat lima waktu tepat waktu, karna shalat tepat waktu merupakan pembinaan disiplin yang bernilai tinggi.

selanjutnya laksanakan solat dengan benar, karena sholat berfungsi untuk membentuk sikap ataupun perilaku yang jujur dan benar, serta dapat bermanfaat untuk menjaga diri dari hal-hal yang keji dan munkar untuk memperbaiki moralitas dalam berdinas.

Terakhir Kapolda Riau mengingatkan tentang kekhusukan sholat, karena kekhusukan akan mengantarkan kita menjadi orang mukmin yang bermental baik.

Kemudian diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Dr. H. Saidul Amin, MA, dengan tema "Dengan hikmah isra miraj, kita tingakatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan polri yang promoter."

Selain itu, tampak hadir Waka Polda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno, Irwasda Polda Riau dan Pejabat Utama Polda Riau serta seluruh personil Polda Riau yang muslim.

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, "Dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan kepada kita semua dapat menambah dan memperbaiki iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menjadi Polisi yang memberikan manfaat kepada masyarakat yang dilandasi dengan ketulusun dan keikhlasan, semoga tugas setiap anggota Polri menjadi ibadah yang bernilai tinggi dalam pengabdian kepada Allah SWT." tutur Kapolda.





Scroll to top