Dengan Berakhirnya Ops Patuh Siak 2017
Sat Lantas Polresta Pekanbaru Akan Sasar Balapan Liar Jelang Bulan Ramadhan

Sat Lantas Polresta Pekanbaru Akan Sasar Balapan Liar Jelang Bulan Ramadhan


Selasa 23 Mei 2017 12:32:50 WIB
Tbnews Polda Riau - Selama dilaksanakannya Ops Patuh Sial 2017, jajaran Sat Lantas Polresta Pekanbaru telah mengeluarkan sebanyak 2. lembar tilang. Operasi Patuh Siak telah berakhir hari Senin (22/5).Jumlah pelanggaran selama dilaksanakan Operasi Patuh Siak 2017 ini didominasi oleh sepeda motor dengan jumlah pelanggaran sebanyak 2.107 pelanggaran lalu lintas dengan pelanggaran terbanyak yaitu surat berjumlah 1.051 pelanggaran, tidak menggunakan helm, sebanyak 569, pelanggaran rambu atau marka jalan sebanyak 246 dan untuk kendaraan yang melawan arus lalu lintas sebanyak 83 pelanggaran.

Penindakan sebanyak 542 pelanggaran dilakukan oleh pengendara kendaraan roda empat atau kendaraan khusus. Untuk pelanggaran terbanyak yakni melanggar rambu atau marka sebanyak 156 pelanggaran.

Sat Lantas Polresta Pekanbaru selama berjalannya Operasi Patuh Siak 2017 ini juga melakukan penindakan terhadap Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan ketentuan sebanyak 94 pelanggaran lalu lintas dan melawan arus lalu lintas sebanyak 83 pelanggaran lalu lintas.

Dari keseluruhan pelanggar yang diberikan surat Tilang oleh Kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas, usia pelanggar didominasi usia antara 16-20 tahun sebanyak 673 orang. Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas sendiri sebanyak 2 kasus.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser Sik SH mengatakan , dengan berakhirnya Operasi Patuh ini pihaknya akan terus melakukan penertiban kendaraan khususnya menjelang bulan suci Ramadhan nanti.

"Ke depan kita akan fokuskan untuk pengamanan dan penertiban kendaraan jelang bulan suci Ramadhan. Baik itu malam hari maupun kegiatan asmara subuh, khusunya balapan liar atau knalpot racing yang dapat mengganggu jalannya aktivitas ibadah selama Ramadhan," ujar Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Rinaldo Aser.
Scroll to top