Satlantas Polres Rohil Lounching Inovasi Baru "The Convincer" Pentingnya Sabuk Keselamatan

Satlantas Polres Rohil Lounching Inovasi Baru


Selasa 23 Mei 2017 14:25:22 WIB
Tbnews Polda Riau - Satuan Lalulintas Polres Rohil kemabli berikan inovasi baru dalam mengurangi angka kecelakaan lalulintas, setelah sukses dengan inovasi yang diberi nama "POSMA" (Polisi Sapa Masyarakat) Rohil, "One Day One Smile" (Satu Hari Satu Senyuman) serta "HULK" ( Helm Untuk Lindungi Kepala ) Polres Rohil melalui Satuan Lalulintas melauncing inovasi baru yang disebut "THE CONVINCER" yang berartikan Pentingnya Sabuk Keselamatan.

Peluncuran inovasiyang baru tersebut disaksikan langsung Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK MH yang didampingi Kasat Lantas AKP Galih Apria SIP.,SIK. Masyarakat juga diundang untuk menyaksikan peluncuran tersebut dan dalam pengujiannya langsung dilakukan oleh masyarakat. Alat The Convincer terbuat dari besi dinaiki oleh masyarakat, lalu secara kencang bangku yang diduduki berjalan seperti sedang membawa kendaraan. Pada awalnya masyarakat itu tidak dipasang sabuk pengaman. Sehingga, dengan terjadi benturan masyarakat itu merasa betapa kuatnya benturan itu, Selanjutnya masyarakat itu disuruh naik kembali ke alat itu dengan di pasang sabuk pengaman. Sehingga benturan yang dirasakan tidak begitu kuat.
 
Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis SIK MH saat dikonfrimasi menyambut baik seluruh inovasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Rohil. "Kemungkinan, inovasi ini baru pertama kali di Indonesia. Tentunya, saya harapkan seluruh inovasi yang dilakukan ini membuat masyarkat sadar, sangat pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara," ujar Kapolres.

AKP Galih Apria SIP SIK saat dikonfirmasi menjelaskan tentang inovasi baru yang dibuat oleh Satlantas Polres Rohil, "dari uji coba yang kita lakukan tadi kita telah melihat bagaimana pentingnya menggunakan sabuk keselamatan, inilah guna alat ini kita cipatakan untuk mengenalkan masyarakat bagaimana jika terjadi tabrakan saat menggunakan sabuk pengaman dan saat tidak menggunakan sabuk pengaman," terang Galih.

Lanjutnya, sebagian besar kejadian lakantas yang mengakibatkan pengendara meninggal dunia karena tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil, Semoga dengan alat ini, masyarakat bisa menilai sangat pentingnya menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak hanya sampai disini saja nantinya alat ini akan kita bawa ketengah-tengah masyarakat agar bisa disosialisasikan lagi dengan harapan kedapannya masyarakat sadar bahaya berkendara apabila tidak menggunakan sabuk pengaman. Semoga dengan inovasi-inovasi yang kami buat bisa mengurangi angka kecelakaan untuk kedepanya. ungkap Galih.
Scroll to top