Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, Polresta Pekanbaru Gencar Laksanakan Razia Gepeng

Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan, Polresta Pekanbaru Gencar Laksanakan Razia Gepeng


Rabu 24 Mei 2017 21:31:41 WIBTbnews Polda Riau - Gabungan Polresta Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi berupa Penertiban Gepeng (Pengemis) yang dipimpin oleh Kabid Ops Pol. PP Kota Pekanbaru DESHERIYANTO. Rabu (24/5) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel bersama yang di halaman kantor Sat. Pol PP Kota Pekanbaru dengan melibatkan personil gabungan sebanyak dari 75 peesonil terdiri dari Personil Polresta Pekanbaru,  (Apel Kodim 031 WB, Dinas Sosial Kota Pekanbaru dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru. 

Dalam pelaksanaan razia Gepeng ini, tim dibagi atas 2 bagian, yaitu Tim 1 daerah razia mal ska , jalan riau, pasar bawah, pasar buah . Mesjid agung dan lampu merah depan kediaman gunerbur jl dipo. Kembali ke satpol. Sedangkan Tim 2 dengan sasaran razia Jl. arifin ahmad, pasar pagi arengka, tabek gadang, simpang bandara, simpang harapan raya, kembali ke mako satpol.

Dalam pelaksanaan razia ini ditekan kan beberapa hal antara lain apabila ada gepeng segera di tertibkan namun tetap Utamakan keselamatan dan jgn berbuat hal hal yg merugikan institusi. 

Dari hasil razia tersebut tim 2 berhasil mengamankan 5 orang gepeng yang mana salah satunya inisial RM ada  membawa senjata tajam. Sedangkan tim 1 berhasil mengamankan 10 orang gepeng.

Para pengemis / Gepeng yang diamankan tersebut dibawa ke kantor Sat. Pol PP Kota Pekanbaru sedangkan 1 orang yg membawa senjata tajam diserahkan penanganan nya ke Polresta Pekanbaru. 

 Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto,  S.I.K, S.H, M.H melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP EDY SUMARDI PRIADINATA,  S.I.K mengatakan kegiatan razia ini akan dilaksanakan secara rutin guna menekan angka kejahatan di kota Pekanbaru serta guna menjamin situasi Kamtibmas yang aman.
Scroll to top