Mengoplos Inti Sawit,
Tiga Pria Beserta Truknya Ini Diamankan Polisi

Tiga Pria Beserta Truknya Ini Diamankan Polisi


Sabtu 27 Mei 2017 09:53:57 WIB
Tribratanewsriau.com. Tiga pria pengendara Truk Sawit bernama HS (28thn) warga jalan Kisaran Kecamatan Pulau Bandring Sumut, JE (53thn)warga Jalan Gondai Segati Kabupaten Pelalawan Riau dan AS (39thn) warga jalan Semangat Baris Huta I Pematang Siantar Sumut, ketiganya diamankan Polisi karena diduga mengoplos inti sawit pada truk yang ia bawa milik CV Teman Setia di Dusun IX Kelurahan Gajah Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan kemaren (25/05/2017).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa ketiga sopir ini mengangkut Inti Sawit pada hari Rabu, 24 Mei 017 sekira pukul 14.00 wib. Pada saat itu mandor CV Teman Setia mengatakan pada bahwa mobil CV Teman Setia yang memuat inti sawit dari PKS Padasa Enam Utama daerah Ujung Batu bergerak menuju PT Ivo Mas Tunggal di daerah Dumai tidak bisa bongkar dikarenakan kotoran muatan inti sawit setelah dilakukan pengujian sampel ternyata hasilnya tinggi. Melihat kenyataan ini Hendri selaku Humas perusahaan langsung meluncur ke lokasi untuk mengecek berita tersebut. Setibanya di TKP sdr Hendri melakukan pengecekan sampel bersama antara pihak PT Ivo Mas Tunggal dan CV Teman Setia. 

Dari hasil uji sampel menunjukkan kekotoran inti sawit meningkat tajam. Truk Sawit dengan BK 9764 VN yang di sopiri oleh sdr AS.  menunjukkan sampel awal 8,32 % naik menjadi 23,07 %, Truk Sawit BK 9635 VN yang di sopiri oleh HR dari 8,35 % naik menjadi 29,35 %. Truk BK 9631 VN yang disopiri ES dari 8,28 % naik menjadi 25,26 %. Akibat kejadian tersebut CV Teman Setia merasa dirugikan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Sembilan guna pengusutan lebih lanjut. 

“Kini terduga pelaku dengan truknya sudah kita amankan untuk pengusutan lebih lanjut” kata Guntur sambil menutup pembicaraan (AA)
Scroll to top