Brimob Polda Riau Amankan Sebuah Mortir

Brimob Polda Riau Amankan Sebuah Mortir
Mortir yang diamankan di Polsek Tampan

Jumat 08 Januari 2016 11:44:53 WIB
Pekanbaru -  Seorang Mahasiswa menemukan sebuah mortir yagn berusia diperikarakan berusia 10 tahun buatan luar negeri. Penemuan mortir seberat 5 Kilogram yang diserahkan ke Mapolsek Tampan, Kota Pekanbaru-Riau, Jumat (8/1/2016) pagi tadi Jika dilihat dari bentuknya, benda berbahaya itu diduga buatan Amerika dan Inggris.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, mengatakan, mortir tersebut berstatus gagal ledak dan diduga masih aktif. "Sudah kita amankan untuk penyelidikan. Setelah semua proses selesai bisa jadi kita ledakkan," kata kabid Humas Polda Riau.

Jika dilihat dari spesifikasinya, mortir yang diduga kuat merupakan milik TNI-AD tersebut berusia 10 tahunan dan merupakan buatan Amerika atau bisa juga Inggris. "Menurut tim Gegana mortir ini buatan Amerika atau Inggir," lanjut Kabid Humas.

Saat ini  benda tersebut sudah dievakuasi dari Mapolsek Tampan untuk disimpan di tempat yang aman. Sebelumnya pagi tadi, dua orang prajurit TNI-AD Satuan Baterai-P datang ke Mapolsek menyerahkan mortir yang memiliki bobot lima kilogram tersebut.

Scroll to top