Kapolres Kampar Didampingi Pejabat Utama Bersilaturahmi ke Markas GPSM

Kapolres Kampar Didampingi Pejabat Utama Bersilaturahmi ke Markas GPSM


Sabtu 03 Juni 2017 18:06:49 WIBTbnews Polda Riau - Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH didampingi Kabag Ops Kompol Suratman, Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kasat Intel AKP Edi Junaidi, Kasat Bimmas AKP Ratip, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil dan Bhabinkamtibmas Bangkinang Kota Aiptu Erisman bersilaturahmi ke markas GPSM (Gugus Depan Pemuda Serambi Mekkah) serta Jamaah Masjid Jami' Al-Ikhsan Islamic Centre Bangkinang. Sabtu (3/6/2017). 

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Markaz GPSM yang berlokasi di areal komplek Islamic Centre Bangkinang pada pukul 12.00 wib, yang disambut Pengurus GPSM Jon Afrizal dan Humas GPSM sdr. Ardinal.

Menjelang masuknya waktu Shalat Dzuhur, Kapolres Kampar bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan Pengurus GPSM membicarakan masalah pemeliharaan Kamtibmas serta masalah sosial kemasyarakatan, terutama yang terkait dengan peran dan tugas Kepolisian. 

Kapolres juga meminta GPSM untuk mendukung Polri dalam mengantisipasi Radikalisme, intoleransi serta faham-faham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

Setelah masuk waktu shalat dzuhur, Kapolres Kampar beserta rombongan melaksanakan Shalat Dzuhur bersama Jamaah Mesjid Jami' Al-Ikhsan - Islamic Centre Bangkinang.

Usai pelaksanaan Shalat Dzuhur, Pengurus Masjid sdr. Bardawi Spd memberikan waktu kepada Kapolres Kampar untuk menyampaikan arahan dan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah yang mengikuti kegiatan ini berjumlah sekitar 300 orang.

Sebelum menyampaikan arahannya, Kapolres Kampar terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada jamaah yang hadir, beberapa hal yang disampaikan Kapolres Kampar antara lain meminta dukungan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian terutama yang terkait dengan pemeliharaan Kamtibmas.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, prinsip ini dianut hampir semua jajaran Kepolisian, sehingga Polri selalu mengedepankan upaya preventif dan melakukan problem solving serta menjadikan upaya refresif sebagai langkah terakhir. 

Menghimbau masyarakat untuk mewaspadai Faham Radikalisme, sikap Intoleransi, Terorisme, Faham ISIS dan anti Pancasila, mari bersama saling menghargai dan saling bertoleransi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kapolres juga menjelaskan tentang tugas Kepolisian sebagai pemelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan Pelayanan Masyarakat, dalam perannya ini Polri membutuhkan bantuan semua elemen masyarakat.

Terkait maraknya pemberitaan tentang tindakan Persekusi oleh perorangan maupun Ormas yang menjadi viral di media sosial, Kapolres menghimbau agar hal ini tidak terjadi di wilayah kita, apabila ada tulisan atau perbuatan yang melecehkan atau menghina yang diposting di media sosial dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum dan tidak main hakim sendiri.

Terkait pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati umat muslim yang tengah berpuasa, seperti tidak makan dan minum ditempat umum pada siang hari dan kegiatan-kegiatan lain yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku ditengah masyarakat. Polri akan selalu didepan dalam pemeliharaan Kamtibmas maupun penegakkan hukum, jelas Kapolres.

Usai menyampaikan arahannya, Kapolres Kampar melakukan foto bersama dengan membentangkan Spanduk bertuliskan '' Kami tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Elemen masyarakat Kab. Kampar menolak keberadaan Faham Radikal dan Faham ISIS di Kab Kampar''

Kegiatan berakhir pada pukul 13.30 wib dan semua rangkaian acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
Scroll to top