Setelah proses seleksi sekian lama:
Polda Riau Laksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri TA 2017

Polda Riau Laksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri TA 2017


Kamis 22 Juni 2017 10:21:46 WIB
tribratanewsriau.com. Panitia Daerah Penerimaan Seleksi anggota Polri Polda Riau melaksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Tamtama Polri T.A 2017 di ruang Tribrata, lantai dua Markas Komando Polda Riau pagi ini (22/06/2017).

Dalam sidang kelulusan akhir ini dipimpin oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Ermi Widiyatno yang didampingi oleh Irpolda Riau, Kombes Pol Drs Suwarno, Karo SDM, Kombes Pol Beni Subandi beserta beberapa pejabat utama Polda Riau, Umbudsman RI dan beberapa pihak eksternal lainnya serta ke enambelas calon siswa dan orang tuanya. 

Dalam acara ini Brigjen Pol Erni Widiyatno menyampaikan pesan bahwa dalam seleksi ini pihak Panitia Daerah berlaku sangat sangat transparan dengan system yang diharapkan akan mampu mereduksi praktek praktek percaloan maupun praktek tidak terpuji lainnya. Saat membacakan amanat dari Kapolda Riau, Ermi mengatakan bahwa seleksi yang dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu sudah memasuki tahap akhir sehingga pagi ini masuk dalam tahap sidang kelulusan akhir. Dalam sidang ini Kapolda mengatakan bahwa ke enam belas pendaftar ini semua memenuhi syarat dan lulus, namun saat ini apakah masuk pendidikan dan dilantik jadi Polisi atau tidak tergantung pada kuota tersedia dalam anggaran yang akan dibiayai oleh negara.  

Dalam hasil akhir sidang penetapan ini diumumkan bahwa kuota yang disediakan oleh negara adalah untuk dua belas calon siswa sehingga empat orang lainnya dinyatakan tidak bisa memasuki tahap selanjutnya memasuki pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek. Ke dua belas calon siswa yang berhasil adalah calon siswa peringkat satu hingga peringkat dua belas. Sementara sisa empat calon siswa lainnya terpaksa gagal karena kuota yang tidak disediakan negara  (AA)
Scroll to top