kota pekanbaru
Pencurian dengan modus pecah kaca kembali beraksi

Pencurian dengan modus pecah kaca kembali beraksi
ilustrasi

Kamis 14 Januari 2016 10:34:25 WIB
TBNEWS- Pencurian dengan modus pecah kaca kembali terjadi di wilayah Pekanbaru.
Adapun kejadian tersebut dialami Dewi Kusdiyanti hari Selasa (12/1) lalu di depan TK Maytreya. Saat itu korban sedang memarkirkan kendaraan roda empatnya Honda Jazz namun korban meninggalkan tasnya di dalam mobil karena berpikir tidak akan ada apa-apa karena hanya ada urusan sebentar saja.
Tidak lama kemudian, korban pun kembali ke mobil miliknya, tetapi begitu terkejutnya korban ketika mendapati kaca depan sebelah kiri mobil dalam keadaan pecah dan tas yang diletakkan di bangku kiri depan sudah tidak ada. Kerugian yang dialami korban yaitu uang Rp 400 ribu dan beberapa surat berharga lainnya yang ikut raib diambil pelaku.
Atas kejadian tersebut, korban pun langsung melaporkan ke pihak Kepolisian, Polresta Pekanbaru. Hal itu dibenarkan oleh Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, yaitu untuk pencurian dengan modus kaca pecah pada awal tahun 2016 ini sudah terjadi beberapa kali dan masih dalam tahap penyelidikan.
"Pihak kepolisian selalu menghimbau kepada masyarakat agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil saat memarkirkan kendaraan roda empat, karena akan memancing pelaku beraksi,"tegasnya.
Oleh karena hal tersebut, dihimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tetap waspada, karena kejahatan itu bisa timbul dimana saja dan kapan saja dan bukan hanya karena niat dari pelaku tetapi juga karena kesempatan.
Scroll to top