Sampaikan Pesan Kamtibmas Kapolda Riau Subuh Keliling Di Masjid Al Muhsinin

Sampaikan Pesan Kamtibmas Kapolda Riau Subuh Keliling Di Masjid Al Muhsinin


Jumat 07 Juli 2017 06:44:06 WIB
TBnewsriau- Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Subuh Keliling Sampaikan Pesan Kamtibmas di Masjid Al Muhsinin Jalan Bakau Pekanbaru (7/6/2017).

Turut hadir Pejabat Utama Polda Riau dalam Subuh Keliling ini yaitu Dir Pam Obvit Polda Riau Kombes Pol. Drs. Hisbullah dan juga Kapolsek Bukit Raya beserta anggota yang hadir dalam ceramah Subuh keliling.

Indonesia itu dibangun dari   beragam etnis, suku bangsa dan budaya. Dan juga merupakan negara kesatuan republik indonesia yang berbeda beda suku bangsa dan budaya tapi tetap satu juga.

Saat ini banyak faham yang berkembang di lingkungan kita seperti halnya Isis yang tujuan mereka merupakan ingin mendirikan negara khilafah dan mencoba menghancurkan pemerintahan yang sah seperti irak dan suriah yang mayoritas muslim sekarang hancur lebur dikarenakan isis.

Selanjutnya faham Isis berpendapat apabila ada seseorang yang tidak sepaham dengan pemikirannya tersebut mereka menyebutnya kafir sehingga itu semua rawan terhadap kesatuan dan persatuan bangsa indonesia yang beragam agama, suku bangsa dan negara. Paham radikal tersebut tidak bisa masuk dan diterima oleh ideologi bangsa kita.

Kapolda Riau memberikan himbauan tentang Indonesia tidak kan terpecah belah kalo kita bersatu  "Maka dari itu faham seperti isis itu dilarang di negara kita guna mempertahankan bhineka tungga ika dan juga mempertahankan itu semua bukan hanya tugas nya tni polri saja tapi tugas nya kita bersama insya allah provinsi kita ini aman dan damai" Tambah Kapolda Riau.

Kapolda Riau menyampaikan dalam Suling Subuh Keliling ini bahwa Tugasnya polisi itu adalah tugas yang mulia yang pertama adalah memelihara kamtibmas yang kedua penegakkan hukum dan spiritnya Menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Karena dia fitrah nya menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

Kapolda Riau juga mengajak masyarakat untuk bersama memberantas penyakit masyarakat dilingkungan sekitar kita seperti halnya Miras, Narkoba, Prostitusi, Perjudian dan Pencurian. Juga Minum keras itu adalah induknya kejahatan karena ketika mereka mabuk setelah minum khamar seseorang bisa berbuat zinah dan langsung membunuh karena sudah mabuk khamar.

Selanjutnya Ibarat satu pekarangan polisi itu seperti sapu bagaimana pekarangan tersebut bersih apabila sapunya kotor Kapolda Riau menyampaiakan "Kemarin kita telah mengamankan salah satu oknum polisi berinisial Hen yang pada saat diamankan dia melawan petugas dit res narkoba sehingga dia diberikan tindakan terukur dan akhirnya meninggal dunia.

Kapolda Riau mengatakan "Polisi itu penegak hukum, melindungi mengayomi dan melayani masyarakat kehadiran mereka itu menyejukkan dan menenangkan suasana jadi apabila polisi diluar dari itu semua berarti polisi itu Keluar dari fitrahnya" Ujar Kapolda Riau.




Scroll to top