Bupati dan Forkopimda Kuasing Hadiri Acara Pacu Jalur

Bupati dan Forkopimda Kuasing Hadiri Acara Pacu Jalur


Jumat 28 Juli 2017 14:44:17 WIB
tribratanewsriau.com. Forkopimda Kabupaten Kuansing membuka acara pacu jalur Rayon IV Sentajo Raya 2017 bertempat di Gelanggang pacu jalur tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah, Desa Pulau Komang, Kec. Sentajo Raya di Kabupaten Kuansing hari ini sekira sekira pkl 10.45 tadi pagi (27/07/2017)

Dalam acara khas Kuansing ini pembukaan di hadiri oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si, Ketua DPRD Andi Putra SH MH, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang, Sik, MH, Wakapolres Kuansing Kompol Idris S.Ag, Anggota DPRD kabupaten Kuansing, Para Asisten, Kadis, Kabag, kepala Instansi, Camat Sentajo Raya Agus Iswanto SSTP dan Camat se-Kabupaten Kuansing serta para Para Kades, Para Kepala Sekolah, Para ketua Jalur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Masyarakat perwakilan Desa se kecamatan Sentajo Raya sekitar 500 orang

Rangkaian acara pembukaan Bupati Kuansing sekaligus membuka Festival Paju Jalur Rayon IV Sentajo Raya, Bupati mengatakan agar sama - sama melestarikan dan menjaga lingkungan agar lingkungan tetap lestari dan bisa dinikmati hingga ke anak cucu. Dengan menjadikan pelaksanaan jalur menjadi pendapatan ekonomi masyarakat dengan membuka usaha selama pelaksanaan pacu jalur. Mengiplementasikan janji atlit dengan sungguh - sungguh agar tidak terjadi perkelahian antar anak pacu jalur dan menjadikan pacu jalur sebagai pemersatu masyarakat. 
Dalam acara ini Bupati Kuansing juga melakukan pemukulan Gong dilanjutkan dengan Penyerahan Piala Bergilir oleh Bupati Kuansing kepada Camat Sentajo Raya. Acara ini usai pada pukul 12.20 Wib.
Scroll to top