Kapolda Riau Buka Langsung Lomba Berkuda Show Jumping

Kapolda Riau Buka Langsung Lomba Berkuda Show Jumping


Sabtu 29 Juli 2017 10:05:31 WIB
Tbnews Polda Riau -  Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnaian Adinegara pagi ini buka langsung lomba berkuda Show Jumping Kapolda Riau Cup tahun 2017 di lapangan SPN Pekanbaru. Sabtu (20/7) pukul 08.00 Wib.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut diantaranya Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima, Dir Satwa Korps Sabhara Baharkam Polri, Ketua Koni Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Ketua Unum Pordasi Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, Pimpinan wisara dakeah Okura Pekanbaru dan Kapolresta Pekanbaru.

Agenda perlombaan berkuda ini sejatinya sebagai ajang sosiolisasi dalam rangka memasyarakatkan olahraga berkuda ditengah - tengah masyarakat yang selami ini masih dirasakan sebagai olahraga yang mahal, sehingga kurang digemari oleh masyarakat.

"Perlombaan ini kita buat untuk memasyarakatkan olahraga berkuda ke masyarakat, karena selama ini masyarakat kita kurang berminat terhadap olahraga ini karenamasih dianggap salah saru olahraga mahal", kata Kapolda Riau.

Diinternal Kepolisian olahraga berkuda sangat erat kaitannya dengan tugas tugas Kepolisian, khusunya dibidang pemeliharaan kamtibmas, dalam tugas patroli dan pengawalan. 

Olahraga berkuda ini mempunyai manfaat yang sangat banyak, selain mendapatkan kebugaran tubuh, menunggang kuda juga dapat meningkatkan keseimbangan motorik serta dapat meningkatkan keberanian, membentuk kepemimpinan, kesabaran dan keterampilan.

Dilanjutkan Kapolda Riau perlombaan berkuda yang kita adakan ini, selain untuk menyiapkan atlet atlet berkuda nasional yang lebih berprestasi, diharapkan juga dapat menciptakan networking yang luas antara Polri dengan atlet berkuda serta seluruh masyarakat penggemar olahraga berkuda di Provinsi Riau. Jumlah peserta yang ikut dalam perlombaan ini sebanyak 23 peserta", tutup Kapolda Riau.
Scroll to top