Kecelakaan Bus Pinem Tujuan Medan-Pekanbaru, Terjun Ke Sungai Di Kecamatan Pinggir Bengkalis

Kecelakaan Bus Pinem Tujuan Medan-Pekanbaru, Terjun Ke Sungai Di Kecamatan Pinggir Bengkalis


Selasa 01 Agustus 2017 11:02:51 WIB
Tbnews Polda Riau -  Kecelakaan lalu lintas melibatkan angkutan umum terjadi di lintas Duri - Pekanbaru, tepat di Km 112 Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, Senin (31/7/17) sekira pukul 13.00 WIB.

Bermula saat satu unit Mobil Bus Pinem dengan Nopol BK 7146 DJ yang dikemudikan oleh MS (37 th), membawa penumpang sebanyak 30 orang datang dari arah Duri menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di TKP Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km 112 Desa Semunai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis. Kondisi jalan menyempit, tiba-tiba Bus Pinem menabrak belakang Mobil Pickup Panther Nopol BM 8266 AS yang dikemudikan oleh AJP (46 th) sedang berjalan pelan di jembatan semunai.

Selanjutnya mobil Bus Pinem yang dikendarai MS, mengalami hilang kendali (off control) dan berjalan terus kemudian terjatuh ke sungai dekat jembatan semunai.

Faktor penyebab kecelakaan tersebut terjadi diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi Mobil Bus Pinem BK 7146 DJ yang dikemudikan oleh MS (37 th), dimana saat mengemudikan kendaraannya berjalan dengan kecepatan tinggi. Sehingga pada saat berada pada kondisi jalan menyempit menabrak belakang Mobil Pickup Panther yang berada di depannya kemudian hilang kendali dan terjatuh di sungai dekat jembatan semunai.

Sebanyak 20 orang mengalami luka-luka, 4 luka berat dan 16 luka ringan. Terhadap korban luka saat di dibawa di Klinik dan Puskesmas terdekat.
Scroll to top