Korban Ditemukan Tersangkut Tali Pancing
ABK Kapal Sanwa Terpeleset Kesungai Saat Ditemukan Meninggal Dunia

ABK Kapal Sanwa Terpeleset Kesungai Saat Ditemukan Meninggal Dunia


Rabu 02 Agustus 2017 12:24:06 WIB
Tbnews Polda Riau - Rabu (2/8/17) sekira pukul 09.00 wib jasad ABK Sanwa Prima, yang jatuh dan tenggelam di sungai Pelabuhan Sembuang, Kelurahan Khairiah Mandah, telah ditemukan di sekitar tempat korban jatuh.

Korban bernama Hendra (22) pekerjaan ABK KM Sanwa Prima, warga Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo saat di konfirmasi diruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut dan telah di bantu oleh anggita Polsek Mandah dan masyarakat ikut terjun mencari korban dan korban berhasil ditemukan sekira pukul 09.00 wib tersangkut tali pancing dalam keadaan meninggal dunia. 

Dari informasi yang di dapat tbnews melalui Paur Subbag Humas Polres Inhil Iptu Heriman menjelaskan kronologi kejadia Pada hari Rabu, tanggal 2 Agustus 2017, sekira pukul 02.30 WIB, korban dan rekannya sesama ABK, Afrizal, membuka tali kapal KM Sanwa Prima, karena ada kapal lain yang akan berangkat. 

Setelah kapal tersebut berangkat, selanjutnya, korban kembali mengikatkan tali kapal. Saat itulah korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai. Afrizal yang melihat korban jatuh langsung melemparkan tali, untuk menolong korban, namun korban tetap tenggelam. Nakhoda M. Yunus, yang mengetahui kejadian tersebut, segera terjun ke sungai, untuk mencari korban, tapi korban tak ditemukan lagi. ucap Heriman.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya, untuk dimakamkan.
Scroll to top