AKBP Agus Sumartono S.Ik.,SH.,MH Paparkan Kesiapan Polda Riau Sambut KKL Serdik Sespimmen Dikreg 57
Polda Riau Paparkan Kesiapan Penerimaan KKL Serdik Sespimmen Dikreg 57 di Bumi Lancang Kuning

Polda Riau Paparkan Kesiapan Penerimaan KKL Serdik Sespimmen Dikreg 57 di Bumi Lancang Kuning


Jumat 04 Agustus 2017 14:16:51 WIB
Tbnews Polda Riau - Guna meningkatkan dan memantapkan kemampuan personel Polri, Polda Riau siap menerima praktek lapangan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg 57 di provinsi Riau dengan melakukan rapat koordinasi di Lembang Bandung pada Kamis 3 Agustus 2017.

Hadir dalam Rapat tersebut Kasespimmen Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Harianto M.Si beserta para staf, para Karo SDM Polda Lampung dan Sumut serta Pejabat Sespim.

Kepala Biro SDM Polda Riau Kbp. Beni Subandi S.Ik M.Si yang diwakili oleh Kabag Binkar Ro SDM Polda Riau AKBP Agus Sumartono S.Ik SH MH hadir dalam rapat dimaksud dengan tujuan memaparkan kesiapan Polda Riau khususnya Polres yang menjadi obyek praktek lapangan.

Adapun Polres yang menjadi obyek KKL yakni Polresta Pekanbaru, Polres Kampar, Polres Pelalawan, Polres Siak dan Polres Bengkalis.

Dalam penjelasannya, Agus mengatakan bahwa sesuai hasil rapat dan arahan bapak Kapolda Riau Irjen Pol. Drs Zulkarnain, kita siapkan maksimal dalam menyambut kedatangan peserta didik dan para Perwira Pendamping KKL khususnya lokasi yang menjadi obyek, para quesioner penelitian serta sarana pendukung.

Selanjutnya secara tehnis Agus Sumartono memaparkan kepada para peserta didik yang mendapat penugasan di Polda Riau dalam ruangan besar meliputi situasi dan kondisi wilayah, Trend Kriminalitas, kesiapan sarana dan prasarana di masing-masing Polres, round Down atau jadwal Peserta di tiap tiap Polres serta penyiapan responden dalam pengambilan data di Polres.

"Kami berharap, agar pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan di wilayah hukim Polda Riau berjalan dengan lancar dan aman sesuai rencana yang telah dirapatkan adapun waktu pelaksanaan KLL direncanakan pada awal bulan September 2017 selama 6 hari", ucap Agus Sumartono.

Mengakhiri penjelasan kepada peserta didik, Agus menyalami satu persatu sebagai perkenalan.
Scroll to top