Sosok Bhabinkamtibmas Yang di Cari Masyarakat

Sosok Bhabinkamtibmas Yang di Cari Masyarakat


Kamis 17 Agustus 2017 00:59:05 WIB
Tbnews Polda Riau – H. Samosir, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti ini menjadi sosok Polisi yang patut dicontoh oleh polisi lainnya. Dengan usia yang sudah kepala lima namun semangat pengabdiannya kepada institusi kepolisian dan pelayanan masyarakat patut diacungi jempol.

Situasi Kabupaten Pelalawan khusunya Desa Pulau Muda yang sering dilanda kebakaran Hutan dan lahan merupakan pekerjaan rutin bagi samosir setiap tahunnya untuk melakukan pemadaman. Dengan menggunakan peralatan seadanya yang tersedia di Desa tak jarang masalah kebakaran lahan tersebut berhasil diatasi. Dengan segenap bantuan dari Bhabinsa, masyarakat, sert pihak perusahaan yang ada diwilayahnya bhabinkamtibmas ini mampu bersinergi memadamkan kebakaran lahan yang terkadang mencakupi puluhan hektar yang terbakar.

Tidak hanya melakukan pemadaman, AIPTU Samosir juga melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk memberikan himbauan tentang larangan membakar lahan. Keluar masuk kampung yang rata rata ditempuh melalui jalan setapak tidak menggentarkan hatinya untuk menjalankan pengabdian sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu, Bhabinkamtibmas ini juga mampu membuat inovasi yang berguna bagi masyarakatnya. Dengan program pemanfaatan lahan gambut sebagai wadah kebun organik palawija yang ditanami dengan tumbuhan sayuran yang bermanfaat bagi masyarakat. Serta dalam pembersihan lahannya Samosir memberikan contoh kepada masyarakat bahwa untuk membersihkan lahan tersebut tidak harus dengan cara membakar. Program yang dilakukan bersama bhabinsa Pulau Muda ini mendapat apresiasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Pelalawan yang turun langsung ke Pulau Muda dan memberikan bantuan dukungan untuk program tersebut.

“Apa yang saya lakukan ini merupakan panggilan hati saya semoga semua ini bermanfaat bagi masyarakat”, pungkas Aiptu Samosir.
Scroll to top