Kapolda Riau Buka Acara Pembekalan dan Pelatihan Personil Memasuki Masa Pensiun

Kapolda Riau Buka Acara Pembekalan dan Pelatihan Personil Memasuki Masa Pensiun


Senin 21 Agustus 2017 11:58:08 WIB
Tbnews Polda Riau - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain membuka acara Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri jajaran Polda Riau yang akan memasuki masa pensiun (PURNABAKTI) Tahun 2019 s.d 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari dari tgl 21 s.d 22 Agustus 2017 bertempat di Room Lancang Kuning Hotel Furaya Pekanbaru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polda Riau, Irwasda Polda Riau serta para pejabat utama Polda Riau dan perwakilan  Asabri Pekanbaru dan Perwakilan PTPN,  Ustad DR. Saidul Amin MH, Bagian Psycology Polda Riau dan Sebanyak 300 peserta. 

Kabag Dalpers Polda Riau AKBP Danang Beny Kuspriyandono menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan. Dalam rangka persiapan pembekalan dan pelatihan keterampilan pensiun anggota Polri dan PNS Polri yang tujuannya agar jajaran Polri siap dalam menjalani masa pensiun.

Sambutan Kapolda Riau, setiap anggota Polri akan menjalani purna tugas dan hal ini terkait dengan perubahan sosial nantinya di tengah-tengah masyarakat sehingga perlu dilakukan pembekalan dan pelatihan bagi Polri dan PNS Polri yang akan menjalani masa pensiun. Untuk itu perlu dilakukan pembekalan dan pelatihan sehingga nantinya dapat menikmati masa pensiun dengan tenang. 

Saya berharap agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti secara Serius dan disiplin. Saya yakin dan percaya mampu memanfaatkan ilmu yang didapat dan dikembangkan. Membuka lapangan kerja dilingkungannya melalui pembekalan saat ini bagi Polri dan PNS Polri yang purna tugas maupun yang akan memasuki masa pensiun.

Pada saat menjalani purna tugas, tentu banyak perubahan aktivitas, ekonomi dan sebagainya sehingga harus siap mental dan fisik. 

"Saya juga siap-siap pensiun. Dua tahun lagi pensiun. Sehingga saya juga akan menyiapakan pembekalan seperti yang dilakukan saat ini bagaimana menata jiwa saat pensiun, misalnya dikawal, saya kurang suka".Ucap Kapolda. 

Lebih lanjut di sampaikan Kapolda Riau, Mau buat usaha lele dan sebagainya.
Saya minta bagi yang sudah pensiun, persiapkan semuanya.

Terima kasih kepada panitia dan para narasumber yang akan memberikan pelatihan sehingga dengan penuh inovasi nantinya dapat dilaksanakan bagi anggota polri dan pns polri.

Kegiatan tersebut dengan materi pembekalan, Materi Pelatihan, Siraman Rohani, Pelatihan Pertanian Perkebunan, Peternakan dan Perikanan, Motivator untuk menghadapi datang masa Pensiun,
Pencerahan Psikologi, Sosialisasi dari PT. Asabr (Persero) Cabang Pekanbaru
tentang hak-hak Asabri Anggota Polri dan Pelatihan Pembekalan kewirausahaan oleh PT. BTPN tbk Pekanbaru.
Scroll to top