Kapolda Riau Berikan Kuliah Umum Di Fakultas Teknik UNRI

Kapolda Riau Berikan Kuliah Umum Di Fakultas Teknik UNRI


Selasa 22 Agustus 2017 12:47:36 WIB
Tbnews Polda Riau - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjadi narasumber dalam Kuliah Umum pada PKA-BAKSO/ENGINERING DAY di Fakultas Teknik Universitas Riau. Senin (22/8) Sekira pukul 09.48 wib yang hadiri sebanyak 750 Mahasiswa Fakultas Teknik dan disambut langsung oleh Dr. Ir. Ari Sandhyavitri M.SC selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau.

Kapolda Riau dalam mengucapkan terima kasih atas diberikan waktu untuk memberikan kuliah umum di fakultas teknik unri, Kuliah Umum yang disampaikan Kapolda Riau dengan materi merajut Bhineka tinggal Ika.

Lebih lanjut Kapolda Riau menyampaikan meteri tentang penekanan tentang sumpah pemuda dan makna isi sumpah pemuda yang salah satu Mahasiswi pengucapkan isi dari sumpah pemuda.

Kapolda Riau juga memberikan hadiah berupa uang sejumlah 300 ribu kepada salah seorang Mahasiswi yang hafal isi sumpah pemuda.

Lebih lanjut Kapolda Riau menyampaikan tentang rasa persatuan dan kesatuan terhadap pancasila dan Bhinekatunggal Ika. Kapolda Riau juga menyampaikan tentang perkembangan saat ini berkembang organisasi yang anti pancasila seperti HTI.

Selanjutnya Kapolda Riau menyampaikan tentang pengalaman dinas selama berada diluar negeri bagaimana kehidupan disana.

Faktor-faktor kesejahteraan merupakan salah satu faktor membangun indonesia untuk itu dibutuhkan tenaga-tenaga dan pemikiran teknik, tetapi di perlukan jiwa-jiwa yang mampu membangun dan berideologi pancasila dan saya berpesan hati-hati dengan pemikiran-pemikiran kilafah tentang agama dan ideologi yang bertentangan dengan ideologi pancasila dengan isu agama, isu golongan yang mengakibatkan perpecahan.

Masalah Globalisasi maraknya terorisme yang belum lama ini dengan menggunakan aplikasi telegram dalam penyebarannya. Aksi massa yang anarki mengakibatkan pengrusakan yang berdampak hal tidak baik.

Masalah Sosial media seperti berita-berita hoax terlebih yang bersifat sara dan lainnya juga seperti penyebaran pornografi untuk itu agar berhati-hati dalam penggunaan sosial media.

Berkaitan dengan itu semua perlu adanya penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan menjunjung tinggi 4 pilar yaitu NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

"Saya berpesan kepada mahasiswa/i untuk menjauhi narkoba yang dapat melemahkan generasi muda penerus bangsa dan jaga martabat dalam pergaulan selaku mahasiswa". himbau Kapolda Riau.

Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab dan selanjutnya Fakultas Teknik memberikan cendera mata berupa plakat kepada Kapolda Riau yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknik.
Scroll to top