Dit Narkoba Polda Riau Ringkus bandar narkoba Asal Lampung

Dit Narkoba Polda Riau Ringkus bandar narkoba Asal Lampung
Ilustrasi

Rabu 27 Januari 2016 08:11:45 WIB
Pekanbaru - Dit Narkoba Polda Riau berhasil meringkus pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ekstasi, IS (38), Selasa (26/1/2016) dinihari.

Saat penggrebekan berlangsung, pelaku diciduk dirumah kontrakannya di perumahan de Calista, Jalan Utama, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Dirumah pelaku, polisi berhasil mengamankan ribuan pil ekstasi siap edar yang disembunyikan didalam tas berukuran sedang dan alat penghisap sabu .

Sementara sabu-sabu yang disimpan didalam plastik langsung dilarutkan Pelaku kedalam tanki air sesaat sebelum diringkus. Barang haram tersebut diketahui baru dikirimkan dari jaringan pengedar yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Penangkapan Pelaku sendiri berlangsung cukup dramatis. Polisi membutuhkan waktu selama dua jam untuk meringkus bandar narkoba yang terkenal licin ini.

Polisi yang bmenyamar dengan berpakaian preman tiba dilokasi penggrebekan sekitar pukul 01.00 wib. Dibantu security perumahan, polisi langsung mengepung rumah Pelaku yang berada dibelakang sebuah ruko.

Petugas yang sudah mengetahui keberadaan Pelaku langsung bergerak cepat menggedor rumah yang baru dikontrak Pelaku sejak 6 Januari lalu.

Rupanya kedatangan polisi ini tidak membuat Pelaku menyerah. Diam-diam pria berbadan tinggi dan tegap ini berusaha kabur lewat pintu belakang dan bersembunyi diatas atap rumah.

Polisi yang berhasil masuk sesaat kedalam rumah hanya mendapati dua orang wanita yang diketahui adalah istri dan pembantu tersangka. Mengetahui Pelaku kabur dan bersembunyi diatas atap rumah, Polisi beberapa kali mengeluarkan tembakan peringatan agar Ia menyerah.

Dengan kejadian ini membuat warga setempat kaget dan panik. Namun polisi melarang warga mendekat ke lokasi penggrebekan untuk menghindari hal-hal tak diinginkan.

Selama diatas atap rumah, Pelaku rupanya membawa sabu miliknya dan langsung melarutkannya kedalam tanki air yang ada diatap rumah.

Pelaku baru berhasil diamankan sekitar pukul 03.30 wib setelah timah panas menghujam kakinya. Usai dilumpuhkan, tersangka langsung digelandang petugas ke Mapolda Riau.

Istri dan pembantunya juga ikut digelandang petugas kedalam mobil. Sedangkan barang bukti lain yang diamankan petugas satu unit mobil pajero sport berwarna putih.

Dari informasi petugas di lapangan, pelaku merupakan buron dari Lampung yang sudah lama menjadi target penangkapan aparat kepolisian.



Scroll to top