Menjelang Pilkades Serentak Gelombang II, Polres Inhil Laksanakan Gelar Pasukan

Menjelang Pilkades Serentak Gelombang II, Polres Inhil Laksanakan Gelar Pasukan


Senin 28 Agustus 2017 14:46:04 WIB
Tbnews Polda Riau - Bertempat di halaman Mapolres Inhil, Polres Indragiri Hilir melakukan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak se Kabupaten Indragiri Hilir Gelombang II Tahun 2017. Senin (28/80 pagi.

Kegiatan apel gelar pasukan ini langsung dipimpin Wakapolres Inhil Kompol DR H Azwar SSos MSi MH. Hadir dalam apel tersebut adalah Dandim 0314 Inhil diwakili Letnan Satu Infantri Abdillah Rahmansyah, Kadis PMD Inhil H Yulizal, Kasat Pol PP Inhil H TM Syaifullah, Kaban Kesbangpol Inhil diwakili Sekretaris Kesbangpol M Hatta Mas'ud, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Indragiri Hilir dan para Kabid di Lingkungan Pemkab Indragiri Hilir.

Apel Gelar Pasukan ini, diikuti oleh Pasukan Perwira Polres Indragiri Hilir dan Pasukan Perwira Sat Pol PP Kabupaten Indragiri Hilir, Pasukan dari Kodim 0314 Indragiri Hilir, Pasukan dari Polres Indragiri Hilir, Pasukan dari Sat Pol PP Kab. Indragiri Hilir.

Waka Polres yang menyampaikan amanat Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan berharap agar pengamanan Pilkades serentak ini bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan apapun, terlebih dahulu dilakukan upaya persuasif dengan pendekatan kepada masyarakat.

Lebih jauh Bupati Indragiri Hilir mengatakan bahwa Pilkades ini mempunyai peran yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan desa. Di Kabupaten Indragiri Hilir, Pilkades yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (30/8/17) mencakup 58 Desa pada 17 Kecamatan, dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien penyelenggaraan dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanan.

"Namun disadari, bahwa dalam pelaksanaan Pilkades potensi gangguan keamanan tetap ada. Oleh sebab itu perlu antisipasi untuk mengatasinya," ujarnya.

Dalam pengamanan Pilkades serentak akan diterjunkan pasukan pengamanan yang terdiri dari Personel Polres Indragiri Hilir sebanyak 154 orang, personel Kodim 0314 Indragiri Hilir sebanyak 58 orang dan personel Sat Pol PP sebanyak 86 orang serta Pamatwil sebanyak 28 orang.

Unutk pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2017 ini, akan dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Hulu 1 Desa dengan 2 TPS, Kecamatan Batang Tuaka 3 Desa dengan 14 TPS, Kecamatan Gaung Anak Serka 4 Desa dengan 12 TPS, Kecamatan Gaung 6 Desa dengan 26 TPS, Kecamatan Kuala Indragiri 2 Desa dengan 9 TPS, Kecamatan Concong 2 Desa dengan 7 TPS. Kecamatan Tanah Merah 4 Desa dengan 16 TPS, Kecamatan Enok 1 Desa dengan 4 TPS, Kecamatan Kempas 2 Desa dengan 13 TPS, Kecamatan Keritang 7 Desa dengan 56 TPS, Kecamatan Kemuning 5 Desa dengan 39 TPS, Kecamatan Sungai Batang 2 Desa dengan 8 TPS, Kecamatan Mandah 4 Desa dengan 34 TPS, Kecamatan Kateman 3 Desa dengan 24 TPS, Kecamatan Pulau Burung 8 Desa dengan 16 TPS, Kecamatan Pelangiran 3 Desa dengan 22 TPS, Kecamatan Teluk Belengkong 1 Desa dengan 2 TPS.
Scroll to top