Polres Meranti Amankan Unjuk Rasa Pemuda Pemudi Peduli Meranti

Polres Meranti Amankan Unjuk Rasa Pemuda Pemudi Peduli Meranti


Selasa 29 Agustus 2017 08:39:48 WIB
Tbnews Polda Riau - Senin (28/8) sekira pukul 10.00 wib telah berlangsung Unjuk Rasa oleh Pemuda Pemudi Peduli Meranti Kab. Kep. Meranti yang berkantor di Jl. Pelajar Gg Pelajar No.7 Alah Air Kec. Tebing Tinggi Kab. Meranti, kegiatan ini merupakan menanggapi maraknya perjudian, tempat hiburan malam, narkoba dan menjamurnya kost - kost yang diindikasi menjadi tempat - tempat Prostitusi.

Para pengunjuk rasa ini bergerak dalam melaksanakan aksinya di mulai dati kantor sekretariat ( Taman Cik Puan Jl. Pelajar Gg. Pelajar No. 7 Alah Air) - Jl. Alah Air - Jl. Imam Bonjol - Jl. Merdeka (taman cik puan sebagai tempat orasi) - Jl. Diponegoro - Jl. Dorak (Kantor DPRD Kab. Kep. Meranti). diperkirakan massa berjumlah kurang lebuh 100 orang dengan Koordinator subawah koordinator Muhammad Lukman HJR.

Massa pendukung merupakan gabungan dari beberapa desa antara lain Desa Mekong, Desa Banglas Barat, Desa Banglas, Kel. Selatpanjang Selatan, Desa Alah Air Timur, Desa Sesap, Desa Gogok Darusalam, Desa Alah Air, Kel. Selatpanjang Kota dan Desa Insit.

Sekira pukul 11.00 wib massa sampai di Kantor DPRD Kab. Kep. Meranti yang diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD II Kab. Kep. Meranti MUZAMIL, SE kemudian perwakilan dari massa yang berjumlah 20 orang masuk ke ruang Balai Sidang Kantor DPRD Kab. Kep. Meranti untuk menyampaikan tuntutannya.

Adapun tuntutan massa sbb :
1. Mendesak kepada Pemerintah Kab. Kep. Meranti untuk segera menelah perizinan Salon, tempat Karaoke karena di indikasi adanya peredaran narkoba.

2. Mendesak kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) untuk segera menangkap, mengawasi gembong narkoba di Kab. Kep. Meranti apakah itu aparat penegak hukum maupun pejabat pemerintahan.

3. Mendesak kepada Pemerintah Kab. Kep. Meranti untuk mengawasi kos-kosan karena di indikasi adanya peredaran narkoba.

4. Meminta kepada aparat terkait untuk melakukan Swiping di Hotel - Hotel yang di indikasi adanya peredaran narkoba dan menjadi tempat - tempat prostitusi.

5. Mendesak kepada Aparat Pemerintah untuk Memberantas Perjudian yang sudah merajalela dan Menangkap Gembong Perjudian dan apabila tidak di tidak lanjuti massa yang akan menangkap.

Menanggapi tuntutan massa tersebut Wakil Ketua DPRD II Kab. Kep. Meranti MUZAMIL, SE menyampaikan akan segera menindak lanjuti tuntutan dari Pemuda Pemudi Peduli Meranti Kab. Kep. Meranti dan akan menyampaikan tuntutan tersebut kepada Bupati Kab. Kep. Meranti.

Sebanyak 40 Personil Polres Kep. Meranti yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kep. Meranti AKP Jalinus dan Kasat IK Polres Kep. Meranti AKP Mhd Daud SH dan Personil Polsek Tebing Tinggi berjumlah 10 personil yang dipimpin oleh Wakapolsek Tebing Tinggi IPTU S. Pangaribuan melakukan pengamanan unjuk rasa yang berjalan dengan aman dan tertib.
Scroll to top