Polres Inhil kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala TA 2017 dan Imunisasi Hepatitis B Tahap III

Polres Inhil kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala TA 2017 dan Imunisasi Hepatitis B Tahap III


Kamis 07 September 2017 14:48:28 WIBTbnewsriau - Bertempat di Aula Bhakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, telah dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala TA 2017 dan Imunisasi Hepatitis B Tahap III, bagi Personel dan ASN Polres Indragiri Hilir. Kamis (7/9) pukul 08.30 Wib.

Pembukaan kegiatan dilakukan oleh Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL DR. H. Azwar, S.Sos, M.Si, MH, yang didampingi oleh Kabid Dokkes Polda Riau diwakili oleh Kaur Kes Samapta Bid Dokkes Polda Riau AKP dr. Ade Ringgo, dan Kabag Ren Polres Indragiri Hilir KOMPOL Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan rikkesla ini harus dimanfaatkan dengan baik, karena termasuk dalam rekam jejak bagi Personel yang akan mengikuti Pendidikan Lanjutan, Pengembangan dan spesialisasi. Rikkesla ini juga jadi media untuk mengetahui potensi penyakit yang ada dalam diri kita, sehingga pencegahan dan pengobatan bisa dilakukan lebih awal.

Kemudian AKP dr. Ade Ringgo, menyampaikan pengantar bahwa rikkesla ini merupakan wujud apresiasi dari Polri untuk personel. Namun karena keterbatasan anggaran, rikkesla ini lebih diprioritaskan bagi personel yang akan mengikuti Dik Sespimti, Sespimmen, Sespimma SIP, SiP Sus dan SAG. Dalam Rikkesla ini ada 2 jenis pemeriksaan yaitu pemeriksaan fisik meliputi tensi, gigi dan lain - lain, serta pemeriksaan penunjang yaitu pemeriksaan darah dan urine. Diharapkan Personel dapat mengikuti semua item pemeriksaan, karena kalau salah satu item tidak dilaksanakan, maka hasil test tidak akan keluar.

Kegiatan pembukaan Rikkesla dan Imunisasi Hepatitis B Tahap III selesai dilaksanakan pukul 09.00 WIB, selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali, dan dilanjutkan dengan kegiatan rikkesla dan imunisasi.


Scroll to top