Commander Wish Kapolda Riau Dilaksanakan Pagi Ini

Commander Wish Kapolda Riau Dilaksanakan Pagi Ini


Senin 11 September 2017 09:24:19 WIB
Tribratanewsriau.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Nandang, MH memberikan Commaders Wish kepada seluruh personil Polda Riau di Balroom Grand Central Hotel jalan Sudirman no. 1 Kota Pekanbaru pagi ini (11/09/2017).

Hadir dalam acara Commanders Wish ini adalah Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Ermi Widiatno, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs Suwarno dan seluruh pejabat utama Polda Riau, beberapa personil Polda Riau dari berbagai satker dan para Kapolres sejajaran Polda Riau.

Dalam Commader Wish atau pesan pesan utama ini Brigjen Pol Nandang menyampaikan perintah bahwa Personil Polda Riau harus mampu melaksanakan tugas pokok namun harus mengerti terlebih makna dan tujuan dari tugas pokok itu.

Dalam hal media massa Kapolda menyampaikan bahwa media massa adalah "corong" yang sangat baik untuk menyuarakan tugas tugas Polri. Oleh karena itu kata Nandang, Polri harus mampu dan paham bagaimana menguasai media massa.

Dalam hal tugas tugas Lalu Lintas maka Kapolda mengatakan bahwa tugas Polri adalah mengamankan dan melancarkan arus lalu lintas dan bukan mengamankan jalur Lalu Lintas yang dilewati pimpinan.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Polri adalah pelayan masyarakat. Oleh karena itu personil Polri harus tau bagaimana harus melayani. Sangat sering para pejabat untuk ditemui saja susah, harus buat janji dan aturan protokoler lainnya yang menyulitkan. Padahal sebagai pelayan masyarakat personil Polri tidak boleh seperti itu. Karena itulah Kapolda menekankan agar personil Polri tidak berbuat seperti itu. Dalam hal ini maka kecerdasan emosional harus benar benar dikuasai.

Commander Wish ini berakhir pada pukul 09.20 wib dan Brigjen Nandang melanjutkan perjalanan ke Sulawesi Barat untuk melaksanakan tugas Serah Terima Jabatan dengan Kapolda Penggantinya di Sulbar (AA)
Scroll to top