Maling Bawa Kabur Satu Motor di Kos - Kosan

Maling Bawa Kabur Satu Motor di Kos - Kosan


Jumat 29 Januari 2016 08:50:56 WIB
Pekanbaru - Sebuah kos-kosan di Jalan Gelatik, Kecamatan Sukajadi disatroni maling pada hari Rabu (27/1/2016) malam dan salah seorang penghuni Mes Faisal menjadi korban setelah satu unit sepeda motor miliknya raib.

Kejadian berawal, sekitar pukul 20.00 WIB perantauan asal Kabupaten Meranti itu memarkirkan satu unit sepeda motor miliknya di dalam kos dalam keadaan setang terkunci, sementara pintu pagar serta pintu rumah juga dalam keadaan tertutup, namun tidak terkunci.

Korban baru menyadari jika sepeda motornya hilang, sekitar pukul 21.30 WIB ketika akan pergi keluar, sepeda motor Honda Supra bernomor polisi BM 2460 EO warna merah yang biasa ditungganginya sudah tidak ada dan korban pun membuat laporan ke Polsek Sukajadi.

Kapolsek Sukajadi, Kompol Hermawi membenarkan adanya kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukumnya itu dan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

"Laporan sudah kita terima, sekarang sedang dalam penyelidikan kita. Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta keterangan sejumlah saksi termasuk korban, diduga pelaku berhasil masuk dengan mudah dikarenakan pintu pagar dan pintu kos tidak terkunci," kata Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan,  karena minimnya pengawasan di TKP mempermudah pelaku melancarkan aksinya dan berhasil membawa lari sepeda motor korban. Beberapa bukti serta sidik jari pelaku yang diduga berjumlah lebih dari orang tersebut sudah diamankan sebagai alat bantu penyelidikan.

"Kita sudah minta keterangan koran serta sejumlah saksi, beberapa alat bukti di TKP juga sudah kita amankan untuk kepentingan penyelidikan terhadap para pelaku yang kemungkinan berjumlah lebih dari satu orang. Akibat kejadian itu, korban merugi hingga Rp8 juta," tutup Kapolsek.


Scroll to top