Polresta Pekanbaru gelar Tabligh Akbar

Polresta Pekanbaru gelar Tabligh Akbar


Senin 01 Februari 2016 09:04:19 WIB
TBNewsRiau- Polresta Pekanbaru menggelar Tabligh Akbar, Sabtu (30/1) bersama MUI dan Kanwil Kemenag Kota Pekanbaru di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru. Adapun giat yang bertemakan "menangkal bahaya ISIS dan radikalisme" dalam rangka mengantisipasi sejak dini menyebarnya paham radikal seperti ISIS dengan ajaran terorisme yang harus diwaspadai.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat menyampaikan bahwa memerangi teroris perlu keterlibatan dan kerjasama masyarakat.
"Tanpa adanya kerjasama dari masyarakat semua upaya yang kami lakukan akan sia-sia saja,"terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru Drs H Firdaus ST MT dalam sambutannya juga menyampaikan, "Tabligh akbar ini sangat diperlukan sebagai salah satu upaya mencegah dalam masyarakat dimana saat ini terorisme semakin marak dan bahkan sudah masuk ke Indonesia,"kata Wako.

Dalam acara ini penyelenggara mendatangkan pembicara khusus dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yaitu Ustadz Abdurrahman Ayyub, dimana ustadz ini pernah menjadi pengawal pribadi Abu Bakar Al Baasir, Ketua Jemaat Islamiyah (JI).

Ustadz Ayyub dulunya menganggap Indonesia adalah negara kafir karena tidak memakai hukum Islam dan sekaligus dalam ceramahnya ustad berbagi pengalaman serta menghimbau agar masyarakat agar tidak mudah percaya dengan ajaran-ajaran yang disampaikan oleh teroris dan kelompok radikal seperti ISIS.

Scroll to top