Sat Binmas Polresta Pekanbaru Berikan Penyuluhan Ke Sekolah- Sekolah SD Di Kota Pekanbaru

Sat Binmas Polresta Pekanbaru Berikan Penyuluhan Ke Sekolah- Sekolah SD Di Kota Pekanbaru


Selasa 26 September 2017 09:03:52 WIB
Tribratanewsriau - Murid-murid sekolah dasar tampak sangat antusias mendengarkan penyuluhan yang diberikan oleh Aiptu R. P. Siregar anggota Satuan Binmas Polresta Pekanbaru, Senin Pagi (25/9).

Kegiatan ini secara rutin dilakukan untuk memberikan pembinaan kepada murid-murid sekolah dasar yang ada di Kota Pekanbaru.

Dalam penyuluhannya Aiptu R. P. Siregar mengingatkan tentang Bahaya Narkoba dilingkungan sekolah dan diluar lingkungan sekolah terkait UU No. 35 thn 2009.

Serta memberikan pengenalan mengenai obat Pil PCC (paracetamol, cafein, carisoprodol) yang baru baru ini ditemukan, yang mengandung zat carisoprodrol yang tidak boleh dikosumsi dan dapat membahayakan seseorang apabila mengkonsumsinya.

Kemudian diingat kepada guru-guru agar mengawasi siswa siswi dalam penggunaan media sosial yang sesuai umur dan kebutuhannya.

Selain itu Aiptu R. P. Siregar memberikan pembinaan kepada guru-guru berupa Antisipasi Perlindungan Anak serta larangan Kekerasan Guru kepada siswa/i di sekolah.
 
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan "Dengan pemberian penyuluhan ini diharapkan kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah tengah masyarakat khususnya dilembaga pendidikan sekolah guna menjalin kemitraan serta Publik Trust, sehingga terciptanya kesadaran masyarakat memelihara keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif." Papar Guntur.
Scroll to top