Dua Pelaku Curat di Rohil Diamankan Warga

Dua Pelaku Curat di Rohil Diamankan Warga


Sabtu 30 September 2017 23:39:52 WIB
tribratanewsriau.com. Jf (28) dan R alias Kantan (54) berhasil diamankan warga Kepenghuluan Sei Sialang Kecamatan Batu Hampar setelah tertangkap melalukan curat Baterai Tower PLN Di Kepenghuluan Sei Sialang, Kamis (28/9/17) malam.

Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang berhasil dikonfirmasi Pesisirnews.com, Jum'at (29/9/17) melalui Kasubag Humas Aiptu Yusran Pangeran Cherry membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut. Berdasarkan dari pengakuan pelaku, pada hari Kamis sekitar pukul 22.00 Wib, kedua pelaku bersama 1 orang rekannya (Buronan) berangkat dari Bagan Siapiapi menggunakan R4 Kijang Pick Up dengan niat hendak mencuri baterai lampu PLN yang lokasinya belum ditentukan. 

"Kemudian, diperjalanan para pelaku meluncur sampai ke Teluk Pulau /Desa Jumrah, namun di karenakan tidak mendapatkan apa - apa di Teluk Pulau, para pelaku putar arah kembali menuju Bagan Siapi Api," ujar Pangeran Cherry dari hasil pengakuan pelaku.  Lanjutnya lagi, sekitar pukul 01.00 Wib dini hari, para pelaku melihat ada kesempatan untuk melancarkan aksi nya melakukan pencurian baterai tower PLN di Kepenghuluan Sei Sialang Kecamatan Batu Hampar, "setelah mengawasi daerah sekitar, pelaku (Jf) langsung memanjat tiang PLN untuk melakukan pencurian,  sedangkan 2 orang rekan lainya menunggu di bawah Tiang PLN," papar Cherry.  

Kemudian, setelah memanjat, pelaku Berhasil Membuka 1 buah baut penyanggah box penyimpanan baterai tower dan melanjutkannya dengan membuka baut penyanggah box penyimpanan baterai tersebut, tiba - tiba pelaku diteriaki oleh warga sekitar yang melihat aksinya dan saat itu juga pelaku langsung turun dan melarikan diri bersama pelaku lain Rus. Sedangkan terhadap Rekan Pelaku yg satu lagi (supir) langsung kabur menyelamatkan diri mengunakan R4 menuju arah Bagan Siapiapi," terangnya lagi.

Setelah perbuatan pelaku di ketahui oleh masyarakat, para pelaku berniat ingin kabur namun dihentikan oleh warga masyarakat yang sedang berjaga malam, warga pun langsung mengamankan pelaku kemudian melaporkannya ke Polsek Batu Hampar.  

"Sekitar pukul 02.00 Wib anggota yang sedang piket di Polsek Batu Hampar mendapat telpon dari RT setempat yg sudah mengamankan pelaku, anggota pun langsung ke TKP untuk mengamankan pelaku beserta1 buah kunci Inggris Merk Fukung ukuran 12 untuk dibawa ke Polsek Batu Hampar guna dilakukan pemeriksaan lebi lanjut," demikian ungkap Kabag Humas Aiptu Yusran Pangeran Cherry.(repro:pesisirnews.com)
Scroll to top