Polres Dumai
Police Goes to school digelar

Police Goes to school digelar


Kamis 04 Februari 2016 08:32:44 WIB
TBNEWSRIAU- Program Police Goes to School dilaksanakan oleh Satlantas Polres Dumai sebagai upaya  dalam rangka  sosialisasi etika tertib berlalu lintas dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat sejak dini.  Selain itu, pihak Polres Dumai juga melaksanakan kegiatan pengenalan Polisi dimana sebentar lagi akan ada penerimaan anggota Polri TA. 2016.

Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra didampingi Kanit Dikyasa Ipda A Sagala menjelaskan pihaknya telah melaksanakan kegiatan Police Goes to School di SMAN 2 Dumai yang dihadiri ratusan siswa/siswi sekolah tersebut.

“Kita tidak hanya menjelaskan tentang budaya tertib dalam berlalu lintas tetapi juga memperkenalkan apa itu Polisi, tugas-tugas pokok Polisi serta peran Polisi di tengah masyarakat kepada para Siswa/Siswi sebagai bahan pertimbangan mereka setelah lulus sekolah nanti karena akan ada penerimaan anggota Polri,"terangnya.

Disampaikan budaya tertib berlalu lintas di kota Dumai saat ini sudah sangat memprihatinkan. Tercatat angka kematian yang disebabkan oleh Laka Lantas meningkat di tahun 2015.                      Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas yang dapat menunjang keselamatan berlalu lintas, khususnya Pelajar.

Program Police Goes to School ini diharapkan efektif untuk anak usia remaja yang bertujuan agar generasi muda lebih sadar dan mawas diri, bahwa kesadaran tertib berlalu lintas sangat penting untuk meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak - anak sekolah, dan juga menarik minat mereka untuk mengikuti dan mendaftar menjadi anggota Polri” terangnya.

Materi tentang tertib berlalu-lintas dan pengenalan Polisi ini disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami Siswa/siswi dan diakhir kegiatan diberikan reward bagi Siswa/siswi yang dapat menjawab pertanyaan tentang tata-cara tertib berlalu-lintas dan tentang pengenalan Kepolisian.
Scroll to top