Kapolda Riau Resmi Sandang Pangkat Irjen Pol

Kapolda Riau Resmi Sandang Pangkat Irjen Pol


Rabu 04 Oktober 2017 20:25:32 WIB
Tribratanewsriau - Kapolda Riau yang sebelumnya menyandang pangkat Brigjen Pol Nandang resmi naik pangkat menjadi Irjen Pol. 

Pelantikan ini dilakukan langsung di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (4/10/2017) pagi tadi yang dipimpin Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Tito Karnavian. 

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, mengatakan kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Polri pertanggal 3 Oktober 2017.

"Benar Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang resmi dilantik naik satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lamanya (Brigjen Pol) tadi pagi di pusat," kata Guntur. 

Selain itu, ada satu nama yang menjadi Komisaris Jendral (Komjen Pol) saat pelantikan tersebut yakni, Komjen Unggung Cahyono yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Diklat Polri. 

Sementara yang memperoleh pangkat Irjen Pol ada empat Pejabat Tinggi (Pati) termasuk didalamnya Kapolda Riau, sisanya naik pangkat menjadi Brigjen Pol. 

Lebih lanjut, Guntur menyebutkan bahwa kenaikan pangkat Kapolda Riau juga karena Polda Riau telah berstatus Tipe A. Untuk itu pimpinan berpangkat Irjen Pol dan Wakilnya Brigjen Pol. 

Usai acara pelantikan Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang, Guntur menambahkan akan bertolak langsung ke Pekanbaru, terkait prosesi selanjutnya. 

"Sore tadi Kapolda Riau, Irjen Pol Nandang tiba di bandara sultan syarif kasim II, pekanbaru yang disambut oleh Gubernur Riau Ir. Arsyadjuliandi Rahman," pungkas Guntur. 
Scroll to top