Kapolda Riau Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG Polri Tahun 2017

Kapolda Riau Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi PAG Polri Tahun 2017


Rabu 18 Oktober 2017 14:49:07 WIB
Tribratanewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Drs. Nandang pimpin penandatangan pakta integritas seleksi pendidikan alih golongan (PAG) Polri Tahun 2017 di Ballroom Hotel Pangeran Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (18/10).

Penandatangan dan pembacaan sumpah dilakukan oleh perwakilan panitia seleksi dan  beberapa peserta seleksi yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau.

Pakta integritas yang dibacakan secara bergantian dan diikuti masing-masing pihak tersebut, yang pada intinya menolak segala bentuk praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, dengan dibaca serta ditandatangani pakta integritas itu, maka semua pihak yang terkait dalam penerimaan ini telah sepakat untuk menghindari segala bentuk kecurangan.

Dia menegaskan, pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri mengedepankan prinsip "BETAH" yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Hadir pada kegiatan itu, Waka Polda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno, Irwasda Polda Riau Kombes Pol Drs. Suwarno beserta seluruh pejabat utama Polda Riau.

"Untuk tahun anggaran 2017 ini peserta seleksi pendidikan alih golongan (PAG) wilayah Polda Riau berjumlah 124 orang personil Polri yang terdiri dari 118 orang polki dan 6 orang polwan. Proses seleksi akan dilaksanakan di beberapa tempat dengan beberapa item seleksi yang dilakukan sampai dengan 2 November 2017 nanti." pungkas Guntur.
Scroll to top