Kumpulkan Uang Demi Bantu Warganya Itulah Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur

Kumpulkan Uang Demi Bantu Warganya Itulah Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur


Selasa 31 Oktober 2017 13:31:14 WIB
Tbnews Polda Riau - Bhabinkamtibmas Sidomulyo Timur Polsek Bukitraya Polresta Pekanbaru, Bripka Ilham Nur NG SH, Rabu (25/10) membantu melakukan pembangunan rumah bagi salah seorang warga susah di wilayah tugasnya.

Dijelaskan Bripka Ilham, kegiatan pembangunan rumah warga susah tersebut berawal dari kegiatan rutin Bhabinkamtibmas dalam rangka melaksanakan tugas pokok Door to Door System.

"Dari sanalah, saya mendapat informasi bahwa ada warga kurang mampu yang tinggal di jalan Kaswari Ujung RT 01 RW 13 Kelurahan Sidomulyo Timur," ujar Bripka Ilham kepada riausatu.com, Sabtu (28/10).

Dan dalam rangka menjalankan Program Jumat Barokah, Bhabinkamtibmas peduli terhadap masyarakat.

"Disitulah saya langsung mengunjungi rumah kakek Are berusia 75 tahun dan nenek Rini yang berusia 65 tahun bersama FKPM Mulya Bertuah Kelurahan Sidomulyo Timur dan Ketua RT setempat," kata Ilham.

Setelah komunikasi terjalin pada April 2017 yang lalu, Bhabinkamtibmas berjanji dan bertekad akan membantu mereka untuk bisa hidup layak seperti masyarakat yang lainnya.

"Karena kondisi awal yang kita jumpai bersama ketua FKPM sangat memprihatinkan sekali, mulai dari kondisi rumah yang mau runtuh, kamar tidur disampingnya ada kandang ayam, berlantai tanah, dan yang sangat menyedihkan sekali kondisi bapak Are dan istri yang tinggal berdua sakit sakitan. Air minum, mandi dan keperluan lainnya hanya mengharap air hujan yang ditampung. Sangat sedih sekali kita melihatnya," urai Ilham.

Beranjak dari itulah Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Timur Bripka Ilham Nur mengumpulkan uang untuk mewujudkan niat tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang mereka sudah layak tinggal dengan dibangunkan rumah ukuran 4x4 meter, serta dibuatkan fasilitas MCK agar tidak buang air sembarangan lagi. Pengerjaan dilaksanakan sekitar 3 hari dan dibantu warga sekitar," kata Ilham.

Bripka Ilham berharap, semoga ada kepedulian kita bersama dengan warga sekitar untuk membantu warga yang membutuhkan.(repro riausatu.com)
Scroll to top