Dialog Interaktif Di Studio Pro 1 RRI Dengan Tema Operasi Zebra Siak 2017

Dialog Interaktif Di Studio Pro 1 RRI Dengan Tema Operasi Zebra Siak 2017


Rabu 01 November 2017 09:13:39 WIB
Tbnews Polda Riau - Narasumber Kasubid Dikyasa Dit.Lantas Polda Riau AKBP.Elvanis Lavita Pengamat Sosial Univ.Abdurab Ibu.Hizra Marisa, (1/11/17).

AKBP.Elvanis Lavita Operasi Zebra Siak 2017 akan digelar selama 14 hari dan menyasar terhadap pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan, seperti muatan berlebihan (over load, over capacity, over dimensi), melawan arus dan kelengkapan TNKB.

Tujuan dari operasi Zebra Siak 2017 untuk membangun kesadaran masyarakat agar disiplin dlm berlalu lintas untuk menurunkan angka kecelakaan.
Personel yg dilibatkan merupakan fungsi yang ada di kepolisian (Lantas, Sabhara, Provos, Intel) dan lintas sektoral TNI, Dishub, dan Satpol PP.
Pelaksanaan Operasi dilaksanakan dengan stasioner maupun hunting sistem.

"Jadi kami himbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi Zebra Siak 2017 dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu dan peraturan Perundang-undangan yang berlaku"

Ibu.Hirza Marisa Budaya Masyarakat indonesia dalam berkendara masih tertinggal jauh dengan negara lain.
Padahal kalau diluar negri berkendara meruapakan suatau peradaban dalam bermasyarakat (baik buruk nya seseorang dlm berkendara menentukan adab sipengendara)

Masih banyak terlihat di jalan-jalan raya  pengendara sepeda motor yang tidak memakai / menggunakan helm, ada juga yang membawa Helm tapi tidak di pakai (hanya untuk jaga2 kalo ada Polisi Razia) itu juga menunjukan bahwa Kurangnya Kesadaran Pengendara Sepeda Motor Memakai Helm masih minim sekali.

Hal ini menunjukan bahwa kurangnya kesadaran pengendara sepeda motor memakai helm masih sangat memprihatinkan, mereka masih beranggapan bahwa memakai helm itu hanya peraturan saja, tidak sadar bahwa peraturan memakai helm itu dibuat untuk keamanan si pengendara sendiri bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Scroll to top