Dalam Rangka Menyambut HUT Brimob ke 72, Brimb Polda Riau Gelar Sepeda Santai

Dalam Rangka Menyambut HUT Brimob ke 72, Brimb Polda Riau Gelar Sepeda Santai


Senin 06 November 2017 11:42:12 WIB
Tbnewsriau -  Dalam memeriahkan Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) ke-72, Brimob Polda Riau, Minggu (5/11/2017) menggelar Fun Bike dengan start di SPN Pekanbaru dan Finish di Mako Brimobda Riau dengan jumlah 2.538 peserta.

Kasat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Drs Kamaruddin MSi menyebutkan, kegiatan Fun Bike ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Brimob ke-72.

"Ada beberapa rangkaian yang kita laksanakan sebelum hari H di 14 November. Salah satunya adalah kita melaksanakan Fun Bike pada hari ini tanggal 5 November yang kita gelar secara serentak seluruh Indonesia tepat pukul 07.00 WIB, dengan harapan nantinya yang pertama kita bisa bersinergi dengan masyarakat. Yang kedua, kita ingin memecahkan rekor muri peserta Fun Bike terbanyak yang selama ini belum terpecahkan. Kita lihat nanti apakah mampu terpecahkan seluruh Indonesia. Yang ketiga tentunya kami ingin lebih terbuka dengan masyarakat bahwa inilah Mako Brimob, inilah kami sambil berbagi dengan adanya doorprize," ujar Kombes Pol Kamaruddin kepada riausatu.com di Mako Brimobda Riau, Minggu (5/11/2017).

Ditambahkan Kasat Brimob, peserta Fun Bike juga hadir dari TNI.

"Inilah yang kita namakan sinergi antara TNI-Polri, masyarakat termasuk juga dengan instansi-instansi serta komunitas-komunitas sepeda. Kita ajak semua disini bergembira sambil memeriahkan rangkaian HUT Brimob ke-72," kata Kombes Kamaruddin.

Harapan di usia ke-72, kata Kombes Kamaruddin, Brimob lebih Promoter.

"Khususnya dalam pelayanan publik. Promoter yang sudah dicanangkan oleh bapak Kapolri, ini kita evaluasi terus dan tentunya Brimob juga demikian. Brimob ini adalah salah satu fungsi yang ada di kepolisian, tentunya kami ingin mengevaluasi diri, keberhasilan yang ada kita ekspos dan tentunya hal-hal yang menjadi kendala atau koreksi dari masyarakat kita terima dengan harapan kedepannya Brimob akan lebih baik," jelas Kasat Brimob Polda Riau.

Sementara itu Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Tunjung Setyabudi S Sos saat diwawancarai riausatu.com di lokasi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bentuk sinergitas.

"Kemanunggalan TNI-Polri itu penting. Jadi, momen ini sangat bermanfaat untuk kebersamaan dan juga untuk memberikan gambaran bahwa kita masih tetap solid karena kita adalah melindungi bangsa dan negara untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim Pekanbaru berharap, di usia ke-72 Brimob lebih Profesional, lebih handal dalam pengabdiannya yang terbaik untuk NKRI.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH kepada riausatu.com mengatakan bahwa Fun Bike tersebut menempuh jarak sekitar 5 KM.

Dalam kegiatan tersebut, Start dimulai di SPN Pekanbaru yang dibuka Gubernur Riau dan Finish di Mako Brimobda Riau.

Tampak hadir di Mako Brimob Polfa Riau Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH beserta isteri serta pejabat utama Polda lainnya, Dandim 0301/Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru beserta isteri, Wakapolresta Pekanbaru beserta ibu, TNI AU dan TNI AD, komunitas sepeda serta masyarakat kota Pekanbaru.(repro riausatu.com).
Scroll to top