Waka Polres Rohil Terima Perwakilan Massa Aksi damai Kelompok Tani Diruang Kerjanya

Waka Polres Rohil Terima Perwakilan Massa Aksi damai Kelompok Tani Diruang Kerjanya


Selasa 14 November 2017 16:26:54 WIB
Tbnews Polda Riau - Polres Rohil amankan kegiatan unras Aksi Damai dari Kelompok Tani Jaya Abadi, Kepenghuluan Bangko Permata, Kec. Bangko Pusako, Kab. Rohil, yang diketuai oleh sdr Suwandi di depan Mapolres Rohil, pada hari Selasa (14/11/17) pukul. 13.30 wib.

Aksi damai unras berjumlah berkisar 80 orang dari Kelompok Tani Jaya Abadi, Desa Bangko Permata, Kec. Bangko Pusako, Kab. Rohil. Pelaku unras Aksi Damai, diterima langsung oleh Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, didampingi oleh Kabag Ops Polres Rohil, Kompol Antoni Lumban Gaol SH MH, Kabag Ren, Kompol Lagomo AMD, Kasat Reskrim Polres Rohil, AKP M. Wirawan Nopianto SH SIK, Kasat Intel, P. Banjarnahor, dan perwira serta personil Polres Rohil, melakukan pengaman pelaku aksi. Adapun tuntutan perihal laporan yang tidak pidana Penganiayaan yang tidak ditindak lanjuti oleh pihak polres dan tindak pidana yang lain yang dilakukan oleh sdr Irwan. Perbuatan Pencemaran nama baik dan pengrusakan yg dilakukan oleh Maryanti.

Waka Polres Rohil, Kompol Dr. Wawan SH MH, meminta tujuh orang utusan dari Kelompok Tani Jaya Abadi, Ketua  Kelompok Tani, Suwandi, Wakil Ketua, Selamat Sianturi, Ketua Lembaga Adat Melayu, Kec. Bangko Pusako, Busmedi, Kadus Bangko Permata, M.Yamin, Korlap aksi, M. Tarmizi, dan perwakilan mahasiswa.

Mediasi dilakukan di ruang kerja Kasat Reskrim Polres Rohil, oleh Waka Polres Rohil bersama perwakilan Kelompok Tani Jaya Abadi, untuk mengetahui secara jelas permasalahan yang ada. Pihak Kelompok Tani Jaya Abadi menjelaskan permasalahan yang ada, dihadapan Waka Polres Rohii, Kabag Ops Polres Rohil, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan penyidik yg menangani perkara yang dimaksud.

Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan SH, MH, Menjelaskan dan meminta kepada perwakilan agar memberi kesempatan untuk menyelesaikan masalah ini dan kepada pihak dan saksi yang belum diperiksa sehubungan perkara ini, segera dilakukan pemeriksaan oleh Sat Res Polres Rohil. Dalam kesempatan ini nantinya akan di ketemukan kedua belah pihak yang sedang bermasalah yaitu Kelompok Tani Jaya Abadi, yang diketuai oleh sdr Suwandi dan kelompok tani yang di diketuai oleh Sdr Ngadiman. Sampai saat ini mediasi masih berjalan dari pihak kelompok tani jaya abadi berharap agar permasalahan ini segera ditindak lanjuti. Mediasi berjalan lancar dan kondusif.
Scroll to top