Tabung Gas LPG Meledak, Seorang Nelayan Jadi Korban

Tabung Gas LPG Meledak, Seorang Nelayan Jadi Korban


Selasa 14 November 2017 16:53:51 WIB
Tribratanewsriau - Naas memang bagi Katno (48) tahun, menjadi korban ledakan tabung gas LPG di Desa Tanjung Kedabu Kec. Rangsang Pesisir, Kab. Kep. Meranti. Selasa (14/11).

Kejadian berawal saat Katno hendak memasang jaring gumbang di tengah laut, karena merasa lapar, korban berniat memasak telur di atas kapal jaring gumbang yang akan dibawa.

Namun, karena tabung gas LPG yang ada di atas kapal tersebut tersumbat, korban mencoba menusuk tabung tersebut dengan besi.

Tepat pukul 17.00 wib, setelah korban berupaya memperbaiki tabung gas tersebut dan tidak berhasil, tabung gas tersebut langsung mengeluarkan semburan api dan menyambar tubuh korban sehingga tubuh korban mengalami luka bakar.

Mendengar hal tersebut, adik korban menghubungi kepala desa Telesung untuk meminta pertolongan. Dengan sigap Kepala Desa Telesung berangkat ke Desa Tanjung Kedabu dan langsung membawa korban menuju rumah bidan desa yang ada di desa telesung dan kepala desa telesung membantu korban dengan mempersiapkan ambulance laut yang membawa korban ke RSUD Kab.Kep.Meranti.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo menghimbau kepada masyarakat, Khususnya yang menggunakan gas LPG agar lebih berhati hati dan memeriksa kembali tabung gas yang hendak digunakan." Ucap Kabid Humas.


 
Scroll to top