Sebanyak 168 murid SD Kunjungi RSDC dan Satpas Polresta Pekanbaru

Sebanyak 168 murid SD Kunjungi RSDC dan Satpas Polresta Pekanbaru


Kamis 11 Februari 2016 14:10:49 WIB
TBNewsriau - Sebanyak 168 murid SD kunjungi RSDC Rumbai dan Satpas Polresta Pekanbaru, kunjungan anak anak dari SD IT Insan Utama tersebut adalah salah satu cara dari Sat Lantas untuk memberikan edukasi kepada anak anak dan juga pelajar tentang lalu lintasdengan mengundang anak anak dan juga pelajar.

Selain pengenalan terhadap rambu rambu dan juga peraturan lalu lintas anak anak tersebut juga dibawa berkeliling ke Satpas milik Sat Lantas Polresta Pekanbaru.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda, SIK saat di jumpai Kamis (11/02) siang di ruang kerja mengatakan giat tersebut merupakan salah satu cara kita untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada anak anak.

“Salah satu cara kita untuk memberikan edukasi kepada anak anak dengan cara mengundang anak sekolah melalui Kepala Sekolah untuk berkunjung ke RSDC, Taman Lalu Lintas dan juga mengenalkan mereka dengan tugas tugas Kepolisian khususnya lalu lintas, misalnya pengaturan, pengawalan dan juga apa itu SIM dan bagaimana proses penerbitan SIM”. ucap Kompol Zulanda, SIK.

Dijelaskan lagi oleh Kasat Lantas bahwa salah satu upaya untuk pencegahan dini terjadinya pelanggaran dan kecelakaan yaitu dengan cara menanamkan sifat tertib berlalu lintas kepada anak anak sejak dini.

“Dengan adanya program kunjungan dari sekolah sekolah ini, kita berharap agar para pelajar ini nantinya dapat memahami tertib berlalu lintas dan juga dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi keluarga dan juga masyarakat sekitar tempat tinggalnya nanti”, tutup Kasat Lantas.

Scroll to top