Polres Dumai Amankan Pelaku Pungli di Bay Pas Terminal

Polres Dumai Amankan Pelaku Pungli di Bay Pas Terminal


Rabu 22 November 2017 15:25:43 WIB
Polda Riau. Dumai- Dalam upaya menertipkan tindakan premanisme, Kepolisian Polres Dumai berhasil mengamankan 3 orang diduga pelaku pungutan liar (pungli) yang selama ini meresahkan pengendara truk saat akan melintas dijalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.

Saat akan dilakukan penangkapan para pelaku sempat berupaya melarikan diri namun sayang, pelarian para pelaku sia-sia dimana Tim Gabungan Polres Dumai akhirnya berhasil amankan tiga orang yang diduga pelaku pungli yang kerap beraksi serta meresahkan masyarakat, terutama para supir truk yang menjadi bulan bulanan mereka.

Sebagaimana diberitakan oleh Portal wasiatnews com bahwa Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, membenarkan adanya penangkapan beberapa orang yang diduga pelaku pungli. "Kita amankan sekitar 3 orang pelaku yang diduga melakukan tindakan pungutan liar atau pungli terhadap supir truk yang melintas dijalan Bay Pas Terminal Akap, tepatnya disimpang TPI Purnama," ujarnya.

Dimana lanjutnya menjelaskan, pelaku yang berhasil diamankan petugas masing-masing berinisial WK (20), I (37) dan TS (38) dan ada yang mencoba melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motornya.

"Barang bukti yang kita amankan, sejumlah uang receh senilai Rp 5000 dan uang receh serta satu unit sepeda motor merek Vario turut kita amankan," jelas Kapolres.

Terakhir ditambahkannya, ketiga pelaku beserta barang bukti digiring ke Mapolres Dumai guna proses hukum lebih lanjut. "Meski tidak ada korban dan pelapor kita tetap action, kegiatan seperti ini akan rutin kita laksanakan guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Kota Dumai," tegas Kapolres Dumai
Scroll to top