Ditpolair polda riau sosialisasikan bahaya organisasi radikal diwilayah pesisir kabupaten pelalawan

Ditpolair polda riau sosialisasikan bahaya organisasi radikal diwilayah pesisir kabupaten pelalawan


Jumat 24 November 2017 07:57:41 WIB
Tbnews Polda Riau - Dit polair polda riau melaksanakan kegiatan quick wins program 1 " penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikan dan anti pancasila" yang diadakan di mushala Al-Alfattah desa kualo, kec pangkalan kerinci,  kab pelalawan. Yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 23 november 2017

Pemilihan desa kualo,  kab pelalawan karena desa kualo merupakan desa yang terletak di wilayah pesisir kabupaten pelalawan yang mayoritas penduduknya berpropesi sebagai nelayan tradisional. Ditpolair melalui quick wins program 1 mensosialisasikan kepada masyarakat tentang potensi serta bahaya radikal yang berkembang di masyarakat. 

Dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat peka dengan situasi yg berkembang dimasyarakat terutama bila ditemukan unsur2 atau potensi gerakan radikal yg timbul atau muncul dimasyarakat,  diharapkan masyarakat dapat melaporkan ke perangkat seperti RT / RW, tokoh agama,  tokoh masyarakat maupun petugas bhabinkamtibmas setempat bila menemukan unsur2 atau potensi gerakan yg mengarah ke radikal. 

Kemudian pada kesempatan ini ditpolair polda riau juga membagikan sarana kontak kepada masyarakat desa kualo,  kec pangkalan kerinci,  kab siak berupa : 50 paket sembako,  50 lmbr teks pancasila,  25 buah life jacket dan 25 lembar bendera merah putih.
Scroll to top