Petugas Avsec Security Bandara SSQ II Pekanbaru Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkoba

Petugas Avsec Security Bandara SSQ II Pekanbaru Gagalkan Upaya Penyeludupan Narkoba


Jumat 08 Desember 2017 16:57:17 WIB
Tbnews Polda Riau – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu, Kamis (7/12/2017) malam.

Dua orang lelaki diamankan masing-masing berinisial MEF dan MFZ, Dari keduanya petugas juga menyita barang bukti narkoba yang diduga sabu-sabu yang dibungkus lakban warna krem.

Kedua pelaku ini berencana terbang menuju Jakarta menggunakan pesawat Lion Air JT297, Avsec awalnya mengamankan pelaku MEF saat melewati Security Check Point (SCP) 2, Dari pemeriksaan diketahui MEF menyembunyikan sesuatu diselangkangannya. 

Kemudian petugas avsec memeriksa lebih jauh dan didapati benda yang dibungkus lakban yang diduga sabu-sabu, Dari keterangan MEF diketahui bahwa masih ada satu orang temannya yang juga membawa barang serupa yang bernisial MFZ.

Keduanya kemudian diamankan dan diperiksa di kantor Avsec, Pengungkapan tersebut selanjutnya dikomunikasikan pada Polresta Pekanbaru.

Kedua pelaku dan barang bukti selanjutnya diserahkan terimakan ke polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari profilling dicurigai seorang penumpang. Memang saat itu alarm (metal detector) tidak berbunyi. Namun petugas mencurigai penumpang membawa sesuatu diselangkangannya. Saat itu petugas kemudian mengamankannya,” terang General Manajer Bandara SSK II Jaya Tahoma Sirait dalam keterangan persnya, Kamis (7/12/2017) malam.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan pihaknya akan mendalami dan melakukan pengembangan lebih jauh setelah kedua pelaku diserahkan ke polisi, Menurut Susanto pihaknya akan mencoba menelusuri barang bukti, teknologi yang dipakai pelaku 

“Jika nanti kita bisa menelusurinya tentu kita juga akan dapati siapa pemesannya,” papar Susanto.
Scroll to top