Beri Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Terjunkan Tim Ranjau Paku

Beri Rasa Aman Bagi Pengguna Jalan, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru Terjunkan Tim Ranjau Paku


Selasa 26 Desember 2017 13:31:23 WIB
Tbnews Polda Riau - Polresta Pekanbaru bersungguh sungguh dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru, terlebih lagi dihari libur menyambut natal dan tahun baru.

Buktinya, Sat Sabhara Polresta Pekanbaru tidak hanya melakukan patroli dialogis dan sambang kegiatan masyarakat, namun juga menurunkan Tim Ranjau Paku untuk melakukan penyisiran disepanjang ruas jalan Tuanku Tambusai, dan hasilnya, dua ember benda-benda yang terbuat dari besi berhasil dibersihkan dari jalan raya, dengan berat sekitar lima kilogram.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata S.I.K yang memimpin pembersihan paku tersebut mengungkapkan, kegiatan ini menyusul banyaknya laporan masyarakat pengguna jalan yang ban kendaraannya baik roda dua maupun roda empat kerap bocor saat melintas di jalan dan tentunya disebabkan banyaknya paku yang bertebaran, terutama di lajur kanan jalan.

Hal tersebut dapat memicu potensi kejahatan lain, di mana korbannya mengalami bocor ban di jalanan. Bahkan bisa berdampak dengan terjadinya kecelakaan, jika tiba-tiba ban kempis saat tengah melaju di jalan raya. Tambah Edi

Dengan menggunakan mobil yang di modifikasi yang sudah dipasangi magnet dibagian bawahnya ini berhasil menarik besi-besi yang bertebaran di Jalan Tuanku Tambusai, yang didominasi paku hingga besi berkarat. warga sekitar pun ikut membantu bersama-sama mengutip paku-paku dan besi yang bertebaran.

AKBP Edi Sumardi S.I.K melanjutkan, kegiatan tim Ranjau Paku Sat Sabhara Polresta Pekanbaru ini akan diintensifkan diruas jalan lainnya yang juga banyak laporan terkait adanya kendaraan masyarakat yang bocor akibat tebaran paku dan besi tersebut.
"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyakarat pengguna jalan, agar tidak mengalami kejadian bocor ban akibat paku dan besi-besi. Ini akan kita maksimalkan, terutama di jalan lain yang juga ada kejadian serupa," tutup Edi
Scroll to top