Polres Rohil Sosialisasi Saber Pungli

Polres Rohil Sosialisasi Saber Pungli


Jumat 12 Januari 2018 16:26:38 WIB
Tribratanewsriau.com. Polres Rohil, pada Jumat (12/1) sekira pukul 08.30 Wib menggelar sosialisasi "Saber Pungli". Dengan tema, upaya pencegahan dan penegakan hukum pungutan liar (pungli) untuk seluruh daerah Kabupaten Rohil.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Spritriau com bahwa acara yang diselenggarakan di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil itu dihadiri Kapolres Rohil Sigit Adiwuryato SIK MH, Waka Polres Rohil Kompol Dr. Wawan, SH.MH, para Kabag, para Kasat.

Selain itu juga tampak hadir Camat Tanah Putih Ramlan SSos, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Nurmansyah SSTP MSi, Camat Bangko Pusako Sukardi SP, para Kasi Polres Rohil, Kepala UPTD Tanah Putih, Kepala BPS Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kepala BPS Bangko Pusako, Kapus Tanah Putih, KapusTanah Putih Tanjung Melawan dan Kapus Bangko Pusako.

Terlihat juga hadir, para Penghulu/Lurah Kecamatan Tanah Putih, para penghulu Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan para penghulu Kecamatan Bangko Pusako, suruh Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Kecamatan Tanah Putih, Kec.amatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kecamatan Bangko Pusako, Para Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Putih, Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan dan Polsek Bangko Pusako, serta para Personil Polres Rohil yang bertugas di pelayanan SKCK, Samsat, Sim, Bayanmas, Dan Reskrim.

Kapolres Rohil - Polda Riau, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudi hadir memenuhi undangan dalam kegiatan itu. Dijelaskannya, bahwa 

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang dilakukan di Polres Rohil bertujuan, sebagai upaya pencegahan terjadinya pungutan liar di kantong-kantong pelayanan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Rohil.

"Seperti pelayanan SKCK, SIM, Samsat, Bayanmas, Reskrim, dan pelayanan di Pemerintahan yaitu Kantor Camat, UPTD Pendidikan, Puskesmas, Kelurahan/Kepenghuluan, Sekolah SD, SMP, dan SMA  Sederajat," ujar Sigit.

Kapolres berharap, dengan adanya sosialisasi dilakukan, seluruh undangan yang hadir bisa melanjutkan sosialisasi itu kepada yang tidak hadir. "Selain itu, jangan ada yang melakukan pungli, sebab kalau kedapatan oleh tim yang sudah terbentuk, tentunya akan di proses sesuai hukum berlaku," tutup AKBP Sigit.
Scroll to top