Polda Riau teken Pakta Integritas dengan peserta tes SIPSS

Polda Riau teken Pakta Integritas dengan peserta tes SIPSS


Senin 22 Februari 2016 17:18:04 WIB(TBnewsriau). Hari ini, Senin, 22 Februari 2016 pukul 14.00 wib Kapolda Riau Polda yang diwakili oleh Irwasda Polda Riau, Kombespol Achmad Nurda Alamsyah, membuka acara: 'Penanda tanganan Pakta Integritas oleh Peserta tes, Orang tua/Wali, pemantau Independen dan seluruh panitia dalam rangka Seleksi Penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS 2016)'.

Dalam acara yang dilakukan di GOR R.S Soekamto lingkungan SPN Polda Riau, Irwasda Polda Riau, Kombespol Achmad Nurda Alamsyah yang membacakan sambutan Kapolda Riau menyampaikan bahwa dalam kesempatan pendaftaran kali ini pihak Panitia Daerah telah menerima pelamar sebanyak 48 pelamar yang terdiri dari 39 pelamar pria dan 9 pelamar wanita. Acara penanda tanganan Pakta Integritas tersebut ditanda tangani oleh peserta, Orang tua peserta, pemantau independen dan Panitia seleksi bahwa seleksi akan berjalan secara fair dan tidak akan berjalan dengan kecurangan.

Dalam keterangan terpisah Kabag Dalpers Polda Riau, AKBP Ardiansyah Daulay, SIK menyatakan bahwa masih terdapat kekosongan calon peserta seleksi yang mendaftar seperti dari Tekhnik Nuklir Metalurgi dan beberapa formasi lainnya yang sudah dialokasikan dalam anggaran negara. Namun dalam penelusuran terakhir formasi / Sarjana dari fakultas dimaksud memang belum ada di Riau.

Disisi lain, pelamar yang ditanya secara acak oleh Kombespol Achmad Nurda Alamsyah, sesaat setelah penanda tanganan pakta integritas selesai, ternyata pelamar dari Tekhnik Kimia hanya satu peserta. Jadi, andaikata sipelamar dari Tekhnik Kimia ini gugur / tidak memenuhi syarat maka lowongan tersebut akan kosong. Padahal Polri sangat membutuhkan Sarjana teknik kimia untuk ditempatkan di Team Jibom Brimob Polri. Karenanya Kombespol Achmad Nurda Alamsyah mengajak semua anak muda Riau untuk ramai ramai mendaftar pada kesempatan mendatang. Ketika ditanya kemungkinan dibuka kembali pendaftaran untuk perpanjangan, Kombespol Achmad Nurda Alamsyah mengatakan hingga saat ini belum ada petunjuk dari Mabes Polri di Jakarta  

Seperti diberitakan sebelum ini oleh TBnewsriau bahwa tahun ini Polda Riau membuka kesempatan pada putra putri terbaik untuk ikut seleksi pendaftaran menjadi Anggota Polri sumber sarjana.
Scroll to top