Sat binmas Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli Dialogis Antisipasi Tindak Pidana dan Premanisme

Sat binmas Polresta Pekanbaru Tingkatkan Patroli Dialogis Antisipasi Tindak Pidana dan Premanisme


Senin 29 Januari 2018 14:12:06 WIBTbnewsriau - Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto, S.Ik SH MH mengharapakan kepada seluruh pengemban fungsi operasional untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya melalui Kegiatan Patroli, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan frekwensi kehadiran Polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan keamanan.

Pemberantasan premanisme sudah menjadi persoalan yang harus segera dituntaskan penyelesaiannya, sehingga dipandang perlu untuk dijadikan program prioritas.

Menyikapi aksi premanisme diwilayah hukum Polresta Pekanbaru Sat Binmas Polresta Pekanbaru melakukan patroli sambang dengan mendatangi tempat tempat dimana warga berkumpul, baik itu di pasar, warung bahkan ditempat kegiatan masyarakat lainnya, Senin ( 29/01/2018)

Menurut Kasat Binmas AKP Sunarti Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas.
“Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama- sama mencegah aksi premanisme di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” ujar Sunarti.

Personil Sat Binmas melaksanakan Patroli Dialogis mendatangi warga yang sedang berkumpul di Jl soekarno hatta dan Jl Arengka Ujung.

Kegiatan patroli tersebut diantaranya melakukan himbauan-himbauan Kamtibmas. 

“Momen tersebut dijadikan ajang untuk memberikan himbauan kamtibmas tentang aksi premanisme kepada masyarakat disamping masyarakat lebih memahami pentingnya situasi yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat tenang dalam berkerja dan melakukan aktifitas lainnya,” tutup sunarti.
Scroll to top