Kunjungan Kabid Humas Ke Media Metro Riau

Kunjungan Kabid Humas Ke Media Metro Riau


Rabu 24 Februari 2016 13:29:04 WIB
TBnewsriau - Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIK MM didampingi sejumlah staf mengunjungi Kantor Harian Metro Riau. Pertemuan berlangsung akrab di ruang rapat redaksi lantai III dihadiri sejumlah petinggi Harian Metro Riau.Rabu (24/10).

Kunjungan ke kantor media massa yang terbit di Pekanbaru menjadi program rutin Bid Humas Polda Riau tahun 2016. Tujuannya untuk bersilaturahmi, menjalin kemitraan sekaligus menjalin kerjasama yang saling menguntungkan antara institusi Polri, khususnya Polda Riau dengan media massa.

"Kunjungan ini sekaligus untuk menyampaikan apresiasi dan ucapatan terima kasih jajaran Polda Riau kepada Harian Metro Riau yang selama ini sudah menjalin kerjasama dalam pemberitaan tentang semua kegiatan Polda Riau dan jajaran, termasuk Satwil-satwil," ujar Kabid Humas Polda Riau.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Metro Riau Saparuddin Koto didampingi Pemimpin Umum/Redaksi Albi Budiman, Pemimpin Perusahaan Masykur dan Kooordinator Liputan Asril Darma serta beberapa wartawan menyambut hangat kedatangan rombongan Bid Humas Polda Riau. Kunjungan serta silaturahmi seperti itu, katanya, sangat bermanfaat bagai kedua belah pihak sebab akan terjalin saling pengertian dalam menjalankan tugas masing-masing.

"Tugas-tugas wartawan banyak bersentuhan dengan tugas-tugas kepolisian di lapangan. Karena tanggung jawab masing-masing, tak jarang terjadi salah pengertian di lapangan. Nah, dengan silaturahmi seperti ini perbedaan-perbedaan penafsiran terhadap suatu persoalan bisa kita bicarakan," ujarnya.

Saparuddin juga mengatakan, jajaran redaksi Harian Metro Riau siap membantu dan bermitra dengan Polda Riau, termasuk dengan Satwil bahkan sampai ke Polsek-polsek. Sebab, wartawan Harian Metro Riau sudah ada di setiap kabupaten di Riau.

Kabid Humas yang didampingi Kasubbid PID Kompol Minaria Sagala, Kasubbid Penmas Kompol Nunik Suherni serta sejumlah Kasubbag dan staf menjelaskan, media massa sangat membantu Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta sebagai aparat penegak hukum. Di lapangan, institusi Polri menjadi sumber berita penting dan utama media massa karena tugas dan tanggung jawab tersebut.

"Oleh karena itu harus ada kesepahaman antara wartawan dengan Kabid Humas sebagai juru bicara Polda, mana berita-berita boleh dirilis dan mana yang harus dipending karena menyangkut kepentingan penyidik dalam pengembangan kasus misalnya," jelas Kabid Humas.

Diharapkan Kabid kerjasama dan saling pengertian yang telah terjalin selama ini dijaga dan dipelihara, bahkan bisa ditingkatkan di masa datang. Kerjasama itu tidak sebatas di bidang pemberitaan, tapi juga di bidang lain seperti peningkatan kualitas SDM dll.

"Intinya, jajaran Polda Riau melalui Bid Humas siap menjalin kerjasama dengan semua media massa yang terbit di daerah ini," kata Kabid Humas.

Sebelum mengakhiri kunjungan, rombongan Bid Humas sempat mengunjungi kantor Redaksi Portal Berita Hallo Riau yang masih berada di bawah manajemen Harian Metro Riau. Rombongan juga berkesempatan meninjau percetakan Harian Metro Riau di lantai II petokoan di Jl Arengka, Pekanbaru tersebut.


Scroll to top