Berbekal 2 Mesin Pompa Air, Polsek Tanah Putih Bersama MPA Berhasil Padamkan Karhutla

Berbekal 2 Mesin Pompa Air, Polsek Tanah Putih Bersama MPA Berhasil Padamkan Karhutla


Jumat 02 Maret 2018 22:09:32 WIB
Tbnews Polda Riau - Meski jarak tempuh yang jauh untuk memadamkan titik api yang terdapat lokasi di Jl Lintas Riau - Sumut Dusun Sejati Kep. Rantau Bais Kec. Tanah Putih dengan titik koordinat Lat 1°28'43"_Long 101°10'44'' titik api berhasil dipadamkan.

Pemadaman api yang dimpin langsung Kapolsek Tanah Putih Kompol Sanusi bersama 7 personil dan MPA 6 orang yang tiba di lokasi terdapatnya karhutla berhasil padamkan titik api. Jumat (2/3).

Meski jarak menuju lokasi sangat jauh lebih kurang 40 Km tidak menyurutkan semangat personil Polsek Tanah Putih dalam melakukan pemadaman titik api.

Rombongan yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan bermodalkan 2 mesin pompa air di lahan gambut dan semak belukar yang terbakar lebih kurang 0,5 Ha, dengan pemilik lahan diketahui bernama Lisman Sihombing.

Proses pemadaman yang berlangsung dari pukul 16.30 wib s/d 19.00 wib akhirnya membuahkan hasil yang baik api dapat dipadamkan meskipun harus menambah jarak tempuh dari Pinggir jalan menuju lokasi Karhutla 200 meter dengan berjalan kaki.

Paur Humas Polres Rohil Ipda Ruslan menjelaskan kepada tribratanewsriau.com bahwa api berhasil di padamakan oleh Kapolsek Tanah Putih bersama personil dan MPA.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo dalam keterangan terpisah mengatakan, "titik api terdapat di lokasi lahan gambut dan untuk menuju akses personil dan rombongan harus berjalan lagi alhamdulillah api berhasil di padamkan dengan cepat". ucap Kabid Humas.

"Kepada masyarakat kita himbau agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar dan apa bila menemukan adanya titik api segera laporkan agar dapat sesegera mungkin api di padamkan", himbau Kabid Humas.
Scroll to top