Wakapolda Riau Hadiri Parade Dan Defile Sertijab Pangdam I Bukit Barisan

Wakapolda Riau Hadiri Parade Dan Defile Sertijab Pangdam I Bukit Barisan


Jumat 23 Maret 2018 12:20:30 WIBTribratanewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau diwakili Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs. Ermi Widyatnno M.M menghadiri acara parade dan defile dalam rangka serah terima jabatan Pangdam I Bukit Barisan, yang dilaksanakan di lapangan Makodam I Bukit Barisan Jalan Binjai, Medan, 23 Maret 2018.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep /231/III/2018 tertanggal 9 Maret 201, Pangdam I / BB ,Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri Cucu Somantri ditarik ke Mabes TNI Angkatan Darat dan digantikan oleh Mayjend TNI Ibnu Tri Widodo yang sebelumnya bertugas sebagai Tenaga Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhanas.
Mayjend TNI Cucu Somantri merupakan panglima ke 45 dan Ibnu Tri Widodo panglima ke 46, sejak Kodam ini bernama Bukit Barisan.

Acara di Makodam I/BB ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara ,T.Erry Nuradi,Kapolda Sumut ,Irjenpol Paulus Waterpauw serta unsur unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang termasuk kedalam lingkup wilayah Kodam I/ BB yang meliputi 4 provinsi yakni Sumatera Utara,Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Parade dan defile di Makodam I/BB ini dimeriahkan dengan memamerkan kekuatan personal dan peralatan senjata yang dimiliki Kodam I Bukit Barisan.

Selesai defile dan parade acara dilanjutkan acara didalam gedung Balai Prajurit, yang diawali dengan pidato perkenalan oleh Mayjend Ibnu Triwododo. Jenderal bintang dua ini merupakan alumni Akmil 1985.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB Ibnu Triwidodo menuturkan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat yang ada diwilayah Kodam I/BB.

"Saya mengharapkan dukungan semua elemen masyarakat untuk keberhasilan tugas saya," tutur Mayjend Ibnu.

Kemudian dilanjutkan dengan ucapan terima kasih kepada Pejabat Lama, Mayjend Cucu Somantri serta ucapan selamat bertugas kepada Pejabat yang baru, Mayjend Ibnu Triwidodo oleh Gubernur Sumut T.Erry Nuradi.

Selanjutnya Cucu Somantri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur pada empat provinsi beserta Forkompimda nya yang selama ini telah menunjukkan kerjasama yang baik dengan Kodam I/BB.

Scroll to top