22 Orang Warga Kuansing Tertipu Travel Umroh

22 Orang Warga Kuansing Tertipu Travel Umroh


Sabtu 31 Maret 2018 18:23:01 WIB
Sedikitnya, 22 orang masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjadi korban penipuan yang dilakukan travel umroh JP Madania.Mereka sudah menjadi korban sejak tahun 2016 silam. Dua tahun berlalu, ternyata tidak ada kejelasan dari agen dan pengelola.

Sebagaimana diberitakan oleh Kantor Berita Go Riau, Menurut salah seorang korban yang tak ingin disebutkan namanya, mereka tertarik ikut umroh menggunakan jasa JP Madania karena murah. Hanya Rp21 juta per orang.

"Beberapa kali kami coba hubungi agen di Kuansing, beliau bilang kasus ini sudah ditangani Polda Riau," ujar sumber GoRiau.com tersebut, Sabtu (31/3/2018) pagi di Telukkuantan.

"Kalau kami tak jadi berangkat, tak masalah. Tapi, kembalikan uang kami," ujar warga tersebut.
Dari berbagai pemberitaan media massa, JP Madania memang telah ditangani oleh Polda Riau karena melakukan penipuan. Kasus tersebut sudah bergulir sejak pertengahan 2017 silam.
Sementara itu, Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto menyatakan belum ada laporan dari masyarakat tentang penipuan travel JP Madania.

"Sampai hari ini belum ada yang lapor. Kita juga baru dengar info ini. Kita berharap, para korban segera melapor supaya bisa ditindaklanjuti," ujar Fibri. 

Scroll to top